Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar kepada Para Prajurit Usai Cek Stunting dan Resmikan RTLH

Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar kepada Para Prajurit Usai Cek Stunting dan Resmikan RTLH

--

RAKYATBENTENG.COM - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil melaksanakan kunjungan kerja (Kuker) ke Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). 

 

Seusai kunjungan ke Desa Sri Kuncoro Kecamatan Pondok Kelapa, memperingati HUT TNI ke-78, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil bersama rombongan juga mendatangi Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) 14/GB Kodam II/SWJ. 

 

Kedatangan Pangdam disambut hangat oleh Komandan Denzipur, Mayor Czi Ekashiva Raja Adilah beserta prajurit denzipur.

 

BACA JUGA:TikTok Shop Dilarang? Pedagang Pasar Tanah Abang Sepi, Pemerintah Keluarkan Aturan Penjualan Sistem Elektronik

 

BACA JUGA:Butuh 7.095 Formasi, Cek Persyaratan Khusus Pelamar Seleksi PPPK Kementerian Kesehatan 2023, Ada Rentang Usia

 

"Beliau itu sebelumnya pernah menjadi Danrem 041 Gamas Bengkulu pada tahun 2020 dan juga sempat mengikuti peresmian Denzipur ini datang bersama Pangdam yang sebelumnya. Sebagai putra daerah Bengkulu, kunker ini seperti pulang kampung untuk beliau dan bernostalgia serta senang melihat prajuritnya sudah memiliki fasilitas yang lumayan lengkap," jelas Eka.

 

Eka menuturkan, bahwa Pangdam II/Sriwijaya berpesan untuk prajurit denzipur untuk tetap selalu netralitas terhadap pemilu dan menekankan keamanan untuk prajurit.

 

‘’Harus hati-hati di luar, tidak memihak salah satu partai serta di luar konteks pemilu beliau berpesan untuk selalu mengutamakan upaya dalam keamanan dan keselamatan para prajurit,’’ demikian Eka.

 

BACA JUGA:Oknum Pelajar Bacok Guru Gara-Gara Tak Diperbolehkan UTS Dibekuk Polisi, Ini Kronologisnya

 

BACA JUGA:Kementerian ESDM Buka Formasi CPNS 2023, Lulusan S-2 Paling Dibutuhkan, Cek Persyaratan Lengkap Disini

 

Diketahui, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar pada Selasa 27 September 2023 pagi mengunjungi ke Puskemas Srikuncoro untuk mengecek penanganan stunting dan meresmikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). 

 

Dalam kesempatan ini, Mayjen TNI Yanuar juga memberikan bantuan sembako dalam rangka pencegahan pertumbuhan stunting.

 

‘’Kita selalu bersinergi bersama jajaran untuk menurunkan angka stunting, tentu hal ini untuk membantu kepala daerah mengentaskan angkat stunting disetiap desa masing-masing daerah,’’ ungkap Mayjen TNI Yanuar.

 

BACA JUGA:HEBOH! Pria Usia 61 Tahun Asal Bengkulu Tengah Ditemukan Meninggal Dunia di Lahan Persawahan

 

BACA JUGA:355 Formasi PPPK Penempatan Otorita Ibu Kota Nusantara Dibuka, Cek Persyaratan Pelamar Lengkap dan Kualifikasi

 

Yanuar menambahkan, langkah-langkah yang sudah diluncurkan Kodam II Sriwijaya yaitu dapur masuk sekolah, guna untuk memberikan makanan bergizi. 

 

Ia telah meluncurkan makanan bergizi kepada 75 ibu hamil dan 45 anak stunting.

 

‘’Tentu ini untuk anak usia 7 tahun seperti kelas 1 dan kelas 2 SD karena mereka merupakan generasi penerus bangsa. Bantuan yang telah kita berikan sebagai upaya pencegahan stunting," jelas Yanuar.

 

BACA JUGA:Seleksi PPPK Kementan 2023: Sertifikat Ini Punya Bobot Nilai 15-25 Persen Loh!

 

BACA JUGA:355 Formasi PPPK Penempatan Otorita Ibu Kota Nusantara Dibuka, Cek Persyaratan Pelamar Lengkap dan Kualifikasi

 

Terpisah, Pj Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si mengapresiasi peran TNI wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah yang selama ini terus berkomitmen membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan pembangunan di Benteng.

 

‘’Saya sangat berterima kasih peran semua pihak sehingga rumah pak Sukadi warga Desa Srikuncoro menjadi rumah layak huni. Tentu rumah ini bisa dimanfaatkan dengan baik bersama keluarga,’’ kata Heri.

 

Sementara itu, Dandim 0407/KB Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H mengatakan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pangdam II/SWJ, Mayjen TNI Yanuar Adil ke Puskemas Srikuncoro yang telah memberikan bantuan kepada anak stunting serta ibu hamil dan penyerahan kunci rumah secara langsung kepada pemilik rumah Bapak Sukadi.  

 

BACA JUGA:Seleksi PPPK Tenaga Teknis BKN 2023: Tawarkan Gaji Maksimal Rp9.403.380, Cek Dulu Persyaratan Khususnya

 

BACA JUGA:Per 1 November 2023 BCA Bakal Tutup Rekening Nasabah dengan Saldo Segini

 

‘’Suatu kehormatan pemberian kunci RLTH yang sudah diperbaiki diserahkan langsung oleh Bapak Pangdam II/Sriwijaya. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh,’’ kata Widodo.(imo/cw1/sir3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: