Setelah Presiden Jokowi, Desa di Provinsi Bengkulu Ini Bakal Dikunjungi Panglima Kodam II/Sriwijaya

Setelah Presiden Jokowi, Desa di Provinsi Bengkulu Ini Bakal Dikunjungi Panglima Kodam II/Sriwijaya

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil--

Setelah Presiden Jokowi, Desa di Provinsi Bengkulu Ini Bakal Dikunjungi Panglima Kodam II/Sriwijaya

RAKYAT BENTENG.COM - Desa Sri Kuncoro, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu bakal kembali kedatangan Tamu Istimewa. Setelah pada bulan Juli lalu terpilih sebagai lokasi kunjungan kerja orang nomor satu di Republik Indonesia (RI) Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan, kali ini yang akan berkunjung adalah orang nomor wahid di Kodam II/Sriwijaya. 

Ya, diperoleh informasi bahwa dalam waktu dekat Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil melakukan kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu. 

Salah satu agendanya di Bengkulu nanti adalah meninjau penanganan stunting di Desa Sri Kuncoro. Untuk diketahui desa yang dipimpin Kades Romadhan ini dinilai berhasil menurunkan angka stunting.

Sampai-sampai Presiden Jokowi dalam peninjauannya secara langsung ke desa lalu memberikan pujian. Salah satu inovasi yang dibuat oleh ibu-ibu setempat bekerjasama dengan pihak Puskesmas adalah makanan olahan belut dan singkong untuk diberikan kepada anak. 

Selain meninjau stunting, Pangdam juga rencananya akan meresmikan rumah Sukadi, warga Dusun V yang mendapat bantuan bedah rumah sehingga kondisinya saat ini jauh lebih baik dan layak dihuni ketimbang sebelumnya. 

BACA JUGA:Penangguhan Penahanan Mantan Sekda Bengkulu Tengah Tersangkut Korupsi Ditolak, Begini Kronologis Kasusnya

BACA JUGA:Gaji Tertinggi Rp6,9 Juta, Bawaslu Buka Lowong 2.598 Formasi PPPK, Cek Kualifikasi Pendidikan, dan Penempatan

"Ya dari Kodim sama Pemda sudah mengabarkan ke kami akan ada kunjungan pak Pangdam. Suatu kehormatan dan kebanggaan pastinya bagi Sri Kuncoro bisa dikunjungi beliau. Agendanya peninjauan stunting dan meresmikan rumah yang dapat bantuan bedah rumah. Sudah mulai dilakukan persiapan untuk menyambut kedatangan beliau," kata Romadhan saat dihubungi. 

Terpisah, Danramil 01/0407 Pondok Kelapa Kapten Sumardi turut membenarkan agenda kunjungan Pangdam ke Bengkulu. Jika tidak ada aral melintang Pangdam dan rombongan tiba di Bengkulu pada hari Senin 25 September 2023. Sementara jadwal kunjungan ke Desa Sri Kuncoro keesokan harinya, Selasa 26 September 2023. 

"Kami sudah mulai persiapan untuk menyambut kunjungan bapak Pangdam beserta rombongan. Suatu kehormatan bagi kami jajaran Kodim Bengkulu, khususnya Koramil Pondok Kelapa dikunjungi bapak Pangdam. Kami akan memaksimalkan segala sesuatu sesuai arahan pimpinan agar kegiatan nanti berjalan dengan aman dan lancar," ungkap Danramil. 

Tak kalah riang dan bangganya Kepala Puskesmas Sri Kuncoro Risnawati, S.Kep mendapat kabar bahwa Mayjen TNI Yanuar Adil yang pernah menjabat Danrem 041/Garuda Emas (Gamas) Bengkulu akan berkunjung ke Sri Kuncoro.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: