Selain ke Desa Sri Kuncoro, Bengkulu Tengah, Ini Agenda Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil di Bengkulu

Selain ke Desa Sri Kuncoro, Bengkulu Tengah, Ini Agenda Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil di Bengkulu

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil--

Selain ke Desa Sri Kuncoro, Bengkulu Tengah, Ini Agenda Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil di Bengkulu

RAKYAT BENTENG.COM - Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil direncanakan jika tidak ada halangan akan melakukan kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu pada Senin tanggal 25 September 2023. Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, Pangdam beserta rombongan setibanya di Bumi Rafflesia, yang tidak lain kampung halaman sang ibundanya, akan menyambangi Makorem 041/Garuda Emas (Gamas). 

Di sini Pangdam akan menghadiri sejumlah kegiatan yang telah dipersiapkan. Sudah barang pasti juga momentum kunjungan orang nomor satu di Kodam II/Sriwijaya yang menaungi wilayah pertahanan di lima provinsi, yakni Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung menjadi ajang temu kangen. 

Lantaran dulunya Jenderal Bintang Dua ini pernah memimpin Korem 041/Gamas, tentu banyak kenangan sang Jenderal selama bertugas di Bengkulu.  Dan bahkan di masa kepemimpinannya lah Korem 041/Gamas naik tipe dari Tipe B ke Tipe A.

Setelah rangkaian kegiatan di Makorem, Pangdam dan rombongan diagendakan mengunjungi Rumkit Tk. IV Bengkulu. Salah satu kegiatan bakti sosial yang diadakan di sini adalah sunatan massal.

BACA JUGA:Kunker ke Bengkulu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil Pulang Kampung

BACA JUGA:Warga Bengkulu Temukan Batu Mustika Udang Danau, Begini Penampakannya

Malam harinya Pangdam akan menghadiri acara jamuan ramah tamah di Balai Raya Semarak Bengkulu bersama dengan jajaran Forkopimda dan para pejabat lainnya. 

Hari kedua, Selasa 26 September 2023, di pagi hari Pangdam beserta rombongan direncanakan mengunjungi Kodim 0407/Kota Bengkulu. Dari situ Pangdam diagendakan meninjau penanganan stunting di Desa Sri Kuncoro, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah yang dilanjutkan dengan peresmian rumah bantuan bedah rumah. 

"Suatu kehormatan dan kebanggaan pastinya bagi Sri Kuncoro bisa dikunjungi beliau (Pangdam II/Swj, red). Agendanya di sini (Sri Kuncoro, red) peninjauan stunting dan meresmikan rumah yang dapat bantuan bedah rumah. Sudah mulai dilakukan persiapan untuk menyambut kedatangan beliau," kata Romadhan, Kades Sri Kuncoro saat dihubungi. 

Setelah dari Sri Kuncoro, rombongan Pangdam bertolak menuju Desa Karang Tengah, Bengkulu Tengah guna meninjau Markas Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) 14/Gana Bhadrika.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: