Per 1 November 2023 BCA Bakal Tutup Rekening Nasabah dengan Saldo Segini

Per 1 November 2023 BCA Bakal Tutup Rekening Nasabah dengan Saldo Segini

--

Per 1 November 2023 BCA Bakal Tutup Rekening Nasabah dengan Saldo Segini

RAKYAT BENTENG.COM - Bank BCA bakal memberlakukan penutupan rekening otomatis dengan ketentuan baru yang berlaku pada 1 November 2023.

Ketentuan baru ini akan menargetkan bersih-bersih dari rekening dormant atau rekening tidak aktif dalam jangka waktu tertentu, bahkan rekening yang saldonya tidak ada pergerakan transaksi.

Pada aturan lama mengenai jangka waktu penutupan rekening otomatis juga masih berlaku sampai 31, Oktober 2023.

Aturan lama tersebut menjelaskan bahwa penutupan rekening otomatis diberlakukan kepada nasabah dengan saldo nol dan tidak ada transaksi selama 18 bulan berturut-turut.

Sementara pada peraturan baru yang berlaku mulai 1 November 2023, dilansir dari https://disway.id/amp/727989/catat-bank-bca-siap-terapkan-aturan-baru-penutupan-otomatis-rekening-dengan-saldo-rp-0-mulai-1-november-2023 nasabah dengan saldo nol rupiah dan tidak ada transaksi selama 12 bulan berturut-turut diberlakukan penutupan rekening otomatis.

BACA JUGA:Kementerian Perhubungan Buka Ribuan Formasi PPPK 2023, Ada untuk Lulusan SMK, Baca Syaratnya di Sini

BACA JUGA:Tak Perlu Jauh-Jauh ke Outlet, Promo JCO Bisa Dinikmati Hanya Melalui Aplikasi Ini

BACA JUGA:Kementerian PUPR Buka Lowong 3.027 Formasi PPPK 2023, Digaji Tertinggi Rp10,7 Juta, Ini Persyaratan Lengkap

Kedua aturan tersebut hanya berbeda dari segi jangka waktu penutupan rekening otomatis dari 18 bulan menjadi 12 bulan saja.

Ketentuan aturan baru Bank BCA ini sudah disosialisasikan sejak 6 September 2023, di situs resmi PT Bank Central Asia kepada nasabah.

Jadi jika rekening ditutup secara otomatis, tentu akan sangat merugikan, karena tidak dapat digunakan untuk transaksi baik transfer atau menerima dana.

Sesuai dengan informasi resmi Bank BCA bahwa penutupan rekening otomatis pada nasabah tersebut berlaku untuk beberapa jenis tabungan seperti, Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tabungan Prestasi, TabunganKu, BCA Dollar, BCA Giro.

Untuk Anda nasabah Bank BCA yang tidak ingin rekening dilakukan penutupan secara otomatis oleh pihak perbankan, tentu saja harus menjaga agar saldo tidak Rp 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: