Roadshow Bus KPK di Bengkulu Tengah, Ketua Satgas: Berantas Korupsi Bukan Hanya Bentuk Penindakan, Tapi

Roadshow Bus KPK di Bengkulu Tengah, Ketua Satgas: Berantas Korupsi Bukan Hanya Bentuk Penindakan, Tapi

--

RAKYATBENTENG.COM – Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam program Roadshow Jelajah Negeri akhirnya tiba juga di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Bus tiba pada pagi sekitar pukul 07.31 WIB di halaman Mall Pelayanan Publik (MPP) Desa Nakau Kecamatan Talang Empat pada Senin 4 September 2023. Tibanya bus yang ditumpangi beberapa orang rombongan KPK ini disambut baik oleh Pj Bupati Benteng, Dr. Heriyandi Roni, M.Si, Sekdakab Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP, Inspektur Daerah, Welldo Kurniyanto, SE, MM, CGCAE dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat serta pelajar.

BACA JUGA:Fantastis! Segini Biaya yang Dihabiskan Caleg untuk Duduk di Senayan: Faktor Pemicu Korupsi

BACA JUGA:Persia Mix Kampung, Kucing Hasil Kawin Silang Kucing Persia dengan

 

Ketua Satgas Bus Sosialisasi dan Anti Kampanye KPK, Adi Setyo Tamtomo mengatakan jika roadshow ini sebagai upaya dari KPK untuk lebih mengenalkan dan mengajak seluruh elemen masyarakat dalam mencegah sekaligus memberantas korupsi. Salah satu upaya yang dapat dilakukan diantaranya perbaikan sistem di birokrasi pemerintahan.

 

‘’Semoga masyarakat Provinsi Bengkulu tetap semangat memberantas korupsi. Di Benteng sudah ada perbaikan sistem, itu bukti konkrit upaya pencegahan korupsi. Karena pencegahan korupsi itu tidak hanya menangkap saja, tapi juga dalam bentuk perbaikan sistem itu,’’ ujar Adi.

BACA JUGA:Kekaisaran Akkadia, Peradaban Kuno Tertua di Dunia, Gunakan Huruf Paku sebagai Komunikasi

BACA JUGA:Mengenal Sargon, Raja Mesopotamia Legendaris Dunia,Kisahnya Hampir Sama dengan Nabi Musa

 

Adi menjelaskan, KPK bukan hanya sekadar menangkap. Strategi pemberantasan terdapat tiga cara. Diantaranya melalui pendidikan, perbaikan sistem dan penindakan. Oleh karena itu, kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, adanya pendidikan antikorupsi dan sosialisasi tentang korupsi di Bengkulu.

 

‘’Upaya dalam pencegahan bisa diawali dengan pendidikan. Memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang ap aitu korupsi, bahaya dan upaya pencegahan,’’ jelas Adi.

BACA JUGA:Info Beasiswa: Baznas Buka Pendaftaran Beasiswa Riset, Mahasiswa S1, S2, S2 Merapat

BACA JUGA:Wow! Tertinggi Mencapai Rp6,3 Jutaan, Cek Daftar Gaji PNS Terbaru di Sini Selengkapnya

 

Terpisah, Pj Bupati Benteng, Dr. Heriyandi Roni, M.Si mengaku senang, Bengkulu Tengah menjadi salah satu daerah yang dikunjungi. Tiba di MPP, rombongan KPK sempat meninjau MPP dan melihat sistem pelayanan yang sedang berjalan.

 

‘’Kita sambut dan lepas bus KPK ini dalam program roadshownya. Program ini memberikan pengalaman dan pengetahuan terkait peran KPK dalam membangun kesadaran para penyelenggaran termasuk pemahaman masyarakat tentang upaya-upaya pencegahan korupsi. Mereka juga melihat MPP kita.  Mendapatkan perhatian karena sistem informasi yang kita terapkan cukup bagus. Mereka memberikan stimulan untuk membantu pemerintahan yang baik,’’ pungkas Heri.(fry)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: