Persia Mix Kampung, Kucing Hasil Kawin Silang Kucing Persia dengan

Persia Mix Kampung, Kucing Hasil Kawin Silang Kucing Persia dengan

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Kucing adalah hewan peliharaan yang sangat populer di seluruh dunia, dengan berbagai jenis dan ras yang memiliki karakteristik unik. 

Kucing Persia termasuk salah satu kucing yang sering dikawinkan dengan kucing lokal. Hasil persilangannya juga banyak diminati oleh pecinta kucing karena hasil persilangan Kucing Persia dengan kucing lokal ternyata memiliki bulu yang indah dan lebat sama seperti Kucing Persia asli

Kucing Persia dikenal dengan bulu panjang, lebat, dan mata besar yang indah. Mereka sering dianggap sebagai kucing yang tenang, ramah, dan cenderung berperilaku santai.

Di sisi lain, kucing kampung biasanya adalah kucing tanpa ras tertentu yang hidup di lingkungan domestik dan seringkali memiliki sifat yang lebih mandiri dan aktif.

Ketika kucing Persia dan kucing kampung dikawinkan, mereka menghasilkan anak kucing yang dikenal sebagai kucing persia medium atau mix kampung. 

BACA JUGA:2 Jenis Kucing Persia Ini Punya Pesona yang Tak Tertandingi, Apa Saja?

BACA JUGA:Rupanya Ini Alasan Mengapa Kucing Sering Menggosokkan Kepala ke Pemiliknya

Ciri-Ciri Kucing Persia Mix Kampung

1. Bulu Lebat 

Anak kucing hasil kawin silang memiliki bulu yang lebat. Jika kucing Persia memiliki bulu yang sangat lebat dan panjang, kucing Persia mix kampung pun memiliki ciri-ciri ini. Namun, tidak selebat dan sepanjang kucing Persia. Warna dan pola bulu juga dapat bervariasi, menciptakan kombinasi yang unik.

2. Wajah Khusus 

Kucing Persia Mix memiliki bentuk wajah terbilang khusus. Bentuk wajah kucing Persia Medium ini tidak terlalu rata seperti kucing Persia. Hidungnya pun tidak terlalu pesek dan bentuk mukanya agak runcing namun tidak melayani kucing kampung. Ini menjadi ciri khusus dari kucing Persia Medium.

3. Perilaku

Sifat anak kucing campuran bisa mencerminkan sifat kedua orangtuanya. Beberapa mungkin memiliki sifat yang lebih tenang seperti kucing Persia, sementara yang lain mungkin lebih aktif seperti kucing kampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: