Atasi Hewan Ternak Berkeliaran, Pj Bupati Heri Roni Perintahkan

Atasi Hewan Ternak Berkeliaran, Pj Bupati Heri Roni Perintahkan

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Masih rendahnya kesadaran pemilik hewan ternak di wilayah Bengkulu Tengah (Benteng) untuk tidak membiarkan berkeliaran di jalan raya atau fasilitas umum lain menyita perhatian Penjabat (Pj) Bupati, Dr. Heriyandi Roni, M.Si. 

Kepada wartawan, Heri Roni memerintahkan kepada aparat penegak Perda, dalam hal ini Satpol PP untuk menindak tegas. Bukan hanya kepada ternaknya namun juga kepada pemiliknya. 

Langkah penindakan ini diambil mengingat upaya persuasif berupa sosialisasi baik secara langsung maupun melalui media sudah dilakukan. Namun faktanya masih saja ditemukan ternak yang berkeliaran. 

BACA JUGA:Kabar Baik, 115 CPNS Segera Terima SK

"Agar ada efek jera, saya minta Satpol PP lebih serius lagi untuk menertibkan hewan ternak yang berkeliaran. Berikan sanksi sesuai regulasinya agar ada efek jera. Ini demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman di Bengkulu Tengah," 

Kepada masyarakat empunya ternak Heri Roni turut mengimbau untuk mematuhi aturan yang ada, dimulai dari rasa tanggung jawab terhadap hewan peliharaannya. Jikapun tidak disediakan kandang, diikat agar tidak berkeliaran. 

BACA JUGA:5 Perusahaan Outsourcing Ikut Lelang Untuk Jasa

"Yang kita khawatirkan itu di jalan raya, bisa membahayakan pengendara. Oleh karenanya mari kita sama-sama bekerjasama dalam mewujudkan daerah kita steril dari hewan ternak yang berkeliaran," pesan Heri Roni.(imo) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: