Kenali Gangguan Anxiety, Ini Gejala Fisik Penderita yang Perlu Diketahui

Kenali Gangguan Anxiety, Ini Gejala Fisik Penderita yang Perlu Diketahui

ilustrasi--

Kenali Gangguan Anxiety, Ini Gejala Fisik Penderita yang Perlu Diketahui

RAKYATBENTENG.COM - Gejala fisik yang disebabkan oleh penyakit mental seperti kecemasan tidak banyak dilaporkan. Karena gejala-gejala tersebut kecil dibandingkan pengaruhnya terhadap kondisi mental seseorang. Namun, gejala fisik tersebut bukanlah sesuatu yang harus diabaikan. 

Jika Anda mengabaikannya, Anda mungkin menderita sakit fisik. Banyak orang yang pernah mengalaminya.

Terlalu banyak stres dan kecemasan dapat menyebabkan sakit punggung, noda, eksim, dan bahkan penyakit jantung. Penting untuk diingat bahwa ada banyak jenis kecemasan, mulai dari kecemasan akan perpisahan hingga gangguan kecemasan umum. 

Gejala setiap kondisi berbeda-beda, jadi mengetahui gejalanya dapat membantu Anda mengidentifikasi jenis kecemasan yang Anda alami.

BACA JUGA:Perkenalkan ASUS Vivobook S 14 OLED, Laptop Canggih, Berbasis AI

BACA JUGA:5 Daftar Prosesor Smartphone Terbaik Tahun 2024, Urutan Pertama Masih Dipegang Oleh

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui apa saja gejala fisik gangguan kecemasan.

1. Jantung Berdebar Sangat Kencang

Merasa jantung Anda berdetak lebih cepat dari biasanya adalah tanda klasik kecemasan. Sistem saraf jantung mengontrol detak jantung. Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika Anda stres, kelenjar adrenalin Anda melepaskan hormon seperti adrenalin (juga disebut epinefrin), yang memberi tahu reseptor di jantung Anda untuk merespons dan meningkat ketika detak jantung Anda berada pada tingkat yang ekstrem.

Sangat berguna dalam situasi darurat. Denyut jantung yang lebih cepat meningkatkan aliran darah ke arteri utama, memungkinkan Anda untuk melarikan diri atau melawan ancaman tersebut. Namun, jika Anda stres, jantung Anda akan berdebar kencang, kecemasan Anda meningkat, dan perubahan negatif pun terjadi.

BACA JUGA:Parkir Sembarangan di Depan Rumah Hukumnya Haram Loh, Kok Bisa? Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:Harga Emas Dunia Kembali Menggeliat, Dibuka +0.69% Pagi Ini

2. Otot Tegang dan Kaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: