Kenali Gangguan Anxiety, Ini Gejala Fisik Penderita yang Perlu Diketahui

Kenali Gangguan Anxiety, Ini Gejala Fisik Penderita yang Perlu Diketahui

ilustrasi--

Saat Anda cemas, otak Anda mengirimkan sinyal ke tubuh Anda untuk bersiap menghadapi serangan. Jantung Anda berdetak, darah Anda terpompa, dan suhu inti Anda meningkat.

Dan suatu saat Anda akan mulai berkeringat. Selain itu, keringat yang dihasilkan saat gugup memiliki bau yang lebih buruk dibandingkan keringat yang dihasilkan saat berolahraga. Kebanyakan dari mereka adalah kelenjar ekrin, yang mengeluarkan keringat yang sebagian besar berupa air. Di sisi lain, kelenjar keringat apokrin diaktifkan saat kita stres.

Kelenjar keringat apokrin lebih besar daripada kelenjar keringat ekrin dan ditemukan di area dengan lebih banyak folikel rambut (seperti ketiak). Keringat yang dikeluarkan oleh kelenjar keringat apokrin lebih kental dan mengandung lebih banyak protein dan lipid, yang berhubungan dengan bakteri di kelenjar keringat ekrin. Keringat di kulit Anda mengeluarkan aroma yang unik.

7. Terus Merasa Lelah

Kecemasan selalu melelahkan, sehingga wajar jika penderita kecemasan merasa lelah. Namun terkadang rasa cemas atau gejala fisik kecemasan lainnya membuat Anda sulit tidur. Dalam jangka pendek, hal ini dapat berdampak negatif pada area lain pada kesehatan fisik dan mental Anda.

BACA JUGA:Penampakan Korban Dugaan Penculikan yang Berhasil Selamat, Sembunyi di Semak, Jalan Kaki Sejauh 3 Km

BACA JUGA:Ini Dia Rekomendasi Mobil Bekas Cocok Untuk Keluarga, Harga Dibawah Rp100 Jutaan

8. Sulit Tidur

Jika Anda sulit tidur atau terbangun di malam hari dan tidak dapat kembali tidur, kecemasan mungkin menjadi penyebabnya karena tubuh Anda yang terlalu banyak bekerja meningkatkan hormon seperti kortisol dan adrenalin, sehingga sulit untuk tidur nyenyak di malam hari. . Anda bisa banyak istirahat. Pikiran khawatir juga dapat menghalangi Anda untuk tidur nyenyak.

Kemungkinan terburuknya, masalah ini dapat menimbulkan masukan negatif. Mencoba untuk mendapatkan tidur yang cukup (dengan kopi keesokan harinya) dapat membuat Anda semakin cemas, membuat Anda lebih sulit tidur, dan lain-lain.

9. Mual

Karena kecemasan mempengaruhi sistem pencernaan, tidak mengherankan jika mual menjadi salah satu gejala fisik dari kecemasan. Sebuah penelitian selama setahun menemukan bahwa orang yang sering melaporkan gejala mual tiga kali lebih mungkin menderita gangguan kecemasan. Orang yang tidak sering mengalami mual.

BACA JUGA:KPK Ungkap 6.969 Caleg Terpilih Belum Lapor LHKPN, KPU Tegaskan Ancamannya

BACA JUGA:Mazda CX-5 2024: SUV Terbaru dengan Desain Elegan dan Performa Memukau

10. Masalah Seksual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: