Mager Olahraga Keluar Ruangan? Ini Dia Beberapa Olahraga yang Bisa Dilakukan di Atas Kasur

Mager Olahraga Keluar Ruangan? Ini Dia Beberapa Olahraga yang Bisa Dilakukan di Atas Kasur

ilustrasi--

Mulailah berbaring telentang, letakkan tangan di bawah pinggul dan angkat kaki lurus ke atas. Kemudian turunkan kaki kanan hingga hampir menyentuh ranjang dan kembali ke posisi awal. Beralih ke kaki kiri. Ulangi sekitar 20 hingga 30 kali.

3. Lateral Leg Lift

Lateral leg lift hampir mirip dengan side leg raise. Menurut Victorem Gear, latihan ini melibatkan penggunaan otot pinggul untuk mengangkat kaki ke samping. Tujuannya adalah untuk memperkuat inti glutes, dan pinggul.

Pertama, berbaring miring dengan kepala ditopang oleh tangan dan satu lutut ditekuk. Kemudian angkat kedua kaki, turunkan hingga hampir menyentuh tempat tidur, lalu angkat kembali. Ulangi 20 hingga 30 kali pada satu sisi tubuh, lalu beralih ke sisi lainnya.

BACA JUGA:Operasi Patuh Nala 2024: Pengendara diBawah Umur, Gunakan Ponsel Saat Berkendara Hingga TNKB Palsu Jadi Target

BACA JUGA:Rekomendasi HP Murah 5G Terbaru, Samsung Galaxy F15 5G dengan Layar Super AMOLED dan Baterai Jumbo 6000 mAh

4. Plank

Siapa bilang plank hanya bisa dilakukan pada permukaan datar dan keras seperti lantai? Anda juga bisa melakukan plank di tempat tidur. Karena ini diklasifikasikan sebagai latihan tubuh total, plank ini berfungsi untuk merangsang otot tubuh bagian atas, otot tubuh bagian bawah, dan otot inti pada saat yang bersamaan. 

Berbaringlah di lantai dengan siku di permukaan tempat tidur. Tahan tubuh selama 30 hingga 60 detik. Plank datar di permukaan yang lembut, seperti kasur, lebih sulit dikuasai, terutama bagi pemula.

5. Bicycle Crunch

Menurut The Fit and Food Connection, latihan bicycle crunch menargetkan rektus abdominus, pinggul, dan obliques. Mengangkat kaki mengaktifkan transversus abdominis, atau otot perut bagian dalam. 

Mulailah berbaring telentang, letakkan tangan Anda di belakang kepala dan jaga lutut tetap di udara. Kemudian dekatkan lutut kanan ke dada dan kaki kiri ke depan. Tahan posisi tersebut selama beberapa detik dan ubah posisi kaki. Lakukan 15 repetisi pada setiap kaki.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi A3x, Smartphone Murah Seharga Rp1 Jutaan

BACA JUGA:Perbandingan Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 Vs MediaTek Dimensity 8300, Mana yang Lebih Baik?

6. Cross Ankle Hamstring Stretch

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: