Mager Olahraga Keluar Ruangan? Ini Dia Beberapa Olahraga yang Bisa Dilakukan di Atas Kasur

Mager Olahraga Keluar Ruangan? Ini Dia Beberapa Olahraga yang Bisa Dilakukan di Atas Kasur

ilustrasi--

Mager Olahraga Keluar Ruangan? Ini Dia Beberapa Olahraga yang Bisa Dilakukan di Atas Kasur

RAKYATBENTENG.COM - Siapa yang ingin berolahraga tapi akhirnya hanya wacana? Selain mager atau malas gerak, penyebab lainnya antara lain cuaca yang tidak menentu, bangun kesiangan, kurangnya teman bermain, sepatu rusak, dan masih banyak lagi. 

Faktanya, anda tetap bisa membakar kalori tanpa harus beranjak dari tempat tidur. Berikut beberapa contoh gerakan olahraga ringan yang bisa anda lakukan di tempat tidur anda.

1. Glute Bridge

Menurut Healthline, latihan glute bridge melibatkan otot bisep femoris yang merupakan otot paha yang terletak di posterior atau belakang, semitendinosus satu dari tiga otot yang membentuk kelompok otot paha belakang, gracilis otot paling dangkal di sisi medial paha. 

BACA JUGA:Mau Mengajukan Kredit Mobil Avanza? Yuk Simak Simulasi Kredit dan Cicilan Toyota Avanza 2024

BACA JUGA:4 Rekomendasi HP Murah Buat Pelajar Lengkap dengan Spesifikasinya, Harga Cuma Rp1 Jutaan

Gluteus maximus yang merupakan otot terkuat di tubuh yang terletak di bokong dan gluteus medius merupakan otot fungsional yang membantu gerakan pinggul. 

Untuk melakukan latihan glute bridge, berbaring dengan posisi telentang dana lutut ditekuk dan kaki rata di kasur. Kemudian angkat pinggul, buang napas dan turunkan tubuh secara perlahan. Ulangi terus 15 hingga 20 kali.

2. Leg Raise

Mengutip Byrdie, leg raise atau angkat kaki adalah latihan yang menargetkan otot perut bagian atas dan bawah serta meningkatkan kelenturan pada ekstensor belakang dan fleksor pinggul. 

Kedengarannya sederhana, bukan? Mengangkat kaki terlihat sederhana, tapi jangan tertipu. Jika dilakukan dengan benar dan aman, latihan ini menargetkan otot perut bagian bawah sekaligus memperkuat inti dan mengangkat dengan mudah.

BACA JUGA:Langkah Sri Budiman Maju Pilkada Bengkulu Tengah Mulai Terbuka, Klaim Sudah Kantongi Rekomendasi Partai Hanura

BACA JUGA:Bingung Apa Itu Smartwatch dan Smartband? Berikut Perbedaan Keduanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: