Ini Dia Beberapa Olahraga Ringan yang Bisa Menghilangkan Stres, Minat Mencoba?

Ini Dia Beberapa Olahraga Ringan yang Bisa Menghilangkan Stres, Minat Mencoba?

ilustrasi--

Saat Anda mengeluarkan napas, turunkan tubuh Anda dan rentangkan tangan Anda ke depan. Ini seperti menyembah sesuatu. Tahan posisi ini setidaknya selama 30 detik sambil mengontrol pernapasan Anda. Saat Anda merasa lebih baik, tingkatkan menjadi 45 hingga 60 detik.

6. Bicycle Crunch

Olahraga lain yang bisa dilakukan sambil berbaring adalah bicycle crunch. Mengutip InShape, latihan ini menargetkan inti melintang atau dalam, memperkuat inti, meningkatkan postur dan daya tahan, serta meningkatkan koordinasi. Kemudian tekuk lutut dan letakkan tangan di belakang kepala. Tekuk lutut Anda pada sudut 90 derajat, seolah-olah Anda sedang mengendarai sepeda, kata Verywell Fit. Lakukan 12 hingga 20 repetisi, 3 set. 

BACA JUGA:Ini Dia Beberapa Smartphone Setara ROG Phone 8 Pro, Mana yang Menjadi Pilihan?

BACA JUGA:Resmi Diluncurkan! iQOO Z9 Lite Dibekali Kamera 50 MP dengan Sensor Sony, Harganya Murah

Untuk meningkatkan mood, putar musik favorit Anda. Ini akan dikonfirmasi. Setelah melakukan bike crunch, Anda akan lebih berkeringat dan stres berkurang!

7. Gerakan Taici

Tidak ada salahnya mencoba Taici. Ini adalah seni bela diri Tiongkok kuno yang menggabungkan gerakan fisik dengan teknik pengendalian napas. Taici mengatakan ini mengurangi stres dan kecemasan, meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan, dan membantu Anda tidur lebih nyenyak. 

Taici memiliki 13 pangkalan utama yang masih utuh. Untuk menyebutkan Tai Chi dan Qigong, postur yang berkaitan dengan pertanyaan tersebut adalah Feng (jongkok), Lu (memutar punggung), Chi (tekan), An (mendorong), Chai (menarik), Lie (berdiri), Chu (menendang siku) dan Kao. (bahu ke bawah), siku (depan), titik (belakang), ku (lihat kiri), pan (lihat kanan), ting (tengah), dan instruksi Internet.

Selain itu, Anda dapat menonton video di YouTube dan platform lainnya. Yang terbaik adalah jika Anda menerima instruksi yang tepat dari instruktur Tai Chi yang berpengalaman.

BACA JUGA:Operasi Patuh Nala 2024: Pengendara diBawah Umur, Gunakan Ponsel Saat Berkendara Hingga TNKB Palsu Jadi Target

BACA JUGA:Mencari Mobil bekas yang Cocok? Ini Dia Beberapa Rekomendasi Mobil Bekas yang Bisa Dimiliki

8. Reclining Bound Angle

Supta baddha konasana atau pose reclining bound angle merupakan pose santai. Anda dapat melakukan ini ketika Anda mulai mengalami masalah. Menurut Everyday Health, berbaring terlentang, tekuk lutut, dan letakkan kaki di lantai. Selanjutnya, biarkan lutut Anda menjulur ke samping hingga telapak kaki bersentuhan, sehingga kaki Anda berbentuk berlian. 

Letakkan satu tangan di bagian dada tepatnya di jantung Anda dan tangan lainnya di perut Anda. Rasakan pernapasan Anda lambat. Fitur ini dapat membantu Anda melepaskan diri dari pikiran gelap. Tahan posisi ini setidaknya selama 1 menit dan ulangi sesuai kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: