Ini Dia Beberapa Olahraga Ringan yang Bisa Menghilangkan Stres, Minat Mencoba?

Ini Dia Beberapa Olahraga Ringan yang Bisa Menghilangkan Stres, Minat Mencoba?

ilustrasi--

Selain itu, peregangan dapat meredakan ketegangan otot, menghilangkan stres, merilekskan tubuh, dan membantu Anda tidur lebih nyenyak, menurut Wellness Corporate Solutions.

Pelajari peregangan cat-cam terlebih dahulu. Pertama, berbaringlah dengan posisi merangkak. Kemudian dorong punggung Anda ke atas seperti anak kucing unta. Kemudian turunkan punggung hingga punggung bagian atas ditekuk dan perut menghadap ke depan. Ulangi setidaknya 4-5 kali.

3. Jumping Jacks

Dari sudut pandang fisik, jumping jacks baik untuk sistem kardiovaskular Anda. Amalan ini seperti dijelaskan di laman Femina India, menyeimbangkan detak jantung, mengontrol dan menjaga tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh saja serta mencegah stroke atau serangan jantung. 

Pikiran kita Gerakan ini mendukung pelepasan endorfin, hormon yang mencegah stres dan depresi serta mengatasi gangguan tidur.

BACA JUGA:Sering Transaksi Menggunakan QRIS? Ini Beberapa Modus Penipuan Transaksi QRIS dan Tips Menghindarinya

BACA JUGA:Harga Terbaru Vivo Y17s, Pilihan HP Murah Entry Level dengan Spek Mumpuni

Metodenya sederhana. Berdiri tegak dengan kedua kaki rapat dan kembali pada saat bersamaan. Kembali ke lokasi awal Anda. Mengutip PopSugar, lanjutkan latihan ini selama 45 detik, lalu istirahat selama 15 detik untuk mengatur napas dan ulangi.

4. Side Leg Lift

Ingin berolahraga sambil berbaring? Coba side leg lift. Gerakan ini menargetkan paha bagian luar, bokong, dan bokong. Asyiknya, Anda bisa berlatih sambil melakukan hal lain, seperti menonton TV, membaca buku, atau mengobrol. 

Seperti yang dikatakan PopSugar, mulailah berbaring miring lalu angkat kaki Anda. Apa manfaat beralih ke kaki berlawanan setelah 20 repetisi? Mengutip Healthline, meningkatkan stabilitas tubuh dan rentang gerak, meningkatkan daya tahan otot, mencegah cedera dan nyeri yang berhubungan dengan pinggul, lutut, dan punggung bawah, serta mengurangi stres.

BACA JUGA:4 Rekomendasi HP Murah Buat Pelajar Lengkap dengan Spesifikasinya, Harga Cuma Rp1 Jutaan

BACA JUGA:Langkah Sri Budiman Maju Pilkada Bengkulu Tengah Mulai Terbuka, Klaim Sudah Kantongi Rekomendasi Partai Hanura

5. Gerakan Yoga Balasana

Tak heran jika postur yoga memberikan relaksasi dan mengurangi stres. Jawabannya salah satunya, balasana atau child's pose. Mengutip Ayurveda Magazine, olahraga ini mampu menghilangkan stres dan rasa lelah serta melancarkan sirkulasi darah. Pertama, duduklah di lantai, tekuk kaki ke belakang dan pastikan jari-jari kaki bersentuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: