Kemensos Salurkan Bantuan ke 32 Warga Terdampak Puting Beliung Terima

Kemensos Salurkan Bantuan ke 32 Warga Terdampak Puting Beliung Terima

Sebanyak 34 rumah warga Desa Ujung Karang terdampak angin puting beliung. Baik mengalami rusak berat maupun rusak ringan. foto: dok RBt --

RAKYATBENTENG.COM - Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan senilai Rp.255 juta untuk 32 warga Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah yang terdampak angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Bantuan uang tunai langsung diberikan secara simbolis dari Direktorat Perlindungan Sosial Bencana Alam Kemensos RI kemarin.

Koordinator Tim Direktorat Perlindungan Sosial Bencana Alam Kemensos RI, Dika Yudhistira Rizqi mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari usulan Pemkab Benteng beberapa waktu lalu.

Penyaluran bantuan uang tunai yang diterima sesuai dengan kondisi kerusakan rumah.
Diantaranya khusus rumah rusak Rp.1 juta sampai dengan Rp.5 juta, rusak sedang Rp.5 juta hingga Rp.10 juta dan maksimal Rp.25 juta.

BACA JUGA:Santer Isu Rotasi Eselon II, Aspirasi Masyarakat Terkesan Dinomorduakan

BACA JUGA:Pejabat Kemendagri Diduga Langgar Permendagri?

’Dalam penyaluran bantuan ini, setiap korban berbeda-beda. Dari korban yang rusak ringan, rusak sedang, hingga rusak berat atau rusak total. Untuk rusak total kita berikan bantuan dalam bentuk uang sebesar Rp 255 juta,’’ ujar Dika.  

Dika mengungkapkan, dengan bantuan ini diharapkan bisa digunakan sebaik-baiknya untuk membangun kembali rumah yang rusak, terutama rumah yang rusak total.  

‘’Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban puting beliung,’’ kata Dika. 

Sementara itu, Kades Ujung Karang, Taswin mengatakan, dirinya mewakili segenap warga dan para korban mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian pemerintah daerah dan pemerintah pusat terhadap desa ujung Karang. 

BACA JUGA:Pj Sekda Benteng Dilantik, Sekdaprov: Penunjukkan Pj Sekda Wewenang Gub

BACA JUGA:Penanganan Jembatan Ambruk, Pj Sekda: Tunggu Intruksi Pj Bupati

’Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini sangat membantu para korban puting beliung membangun kembali rumahnya. Sekali lagi saya selalu pimpinan desa sangat bangga dan terharu atas perhatian yang diberikan pemerintah terhadap warga desa kami,’’ pungkas Taswin.(cw1/cw3)

Sumber: