Penanganan Jembatan Ambruk, Pj Sekda: Tunggu Intruksi Pj Bupati

Penanganan Jembatan Ambruk, Pj Sekda: Tunggu Intruksi Pj Bupati

--

RAKYATBENTENG.COM – Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) akhirnya angkat bicara terkait dengan penanganan ambruknya jembatan di Desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang akibat dilintasi dua dump truk beberapa waktu lalu.

Disampaikan Penjabat (Pj) Sekdakab Benteng, Drs. Hendri Donal, SH, MH, saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari Pj Bupati Benteng, Dr. Heriyandi Roni, M.Si prihal tindalanjut penanganan tersebut.

Sebelumnya telah diterima berita acara pengecekan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Benteng.


‘’Berita acaranya sudah masuk. Dalam waktu dekat akan melakukan tinjauan ke lokasi jembatan ambruk di Desa Paku Haji itu. Setelah dilakukan peninjau lapangan, barulah tim melaporkan ke Pj Bupati untuk mendapatkan rekomendasi dalam penanganan jembatan ambruk itu. Apakah material jembatan diangkat dan dilakukan evakuasi kemudian dilakukan perbaikan, atau hanya dilakukan pengangkatan materialnya saja,’’ jelas Hendri.

BACA JUGA:Soal Jembatan Ambruk: Warga Desak Pemkab Bergerak Cepat

BACA JUGA:Fuso Laka, Timpa APV, Kemacetan Jalan Lintas Mengular


Sementara, anggota DPRD Benteng, Rahaya meminta agar Pemkab Benteng bergerak cepat dalam melakukan penanganan ambruknya jembatan.

Selain dianggarkan dari pemerintah daerah untuk perbaikan, Pemkab Benteng dapat meminta bantuan dari perusahaan terkait yang mobilnya sempat merusak jembatan tersebut.

"Pemkab Benteng mesti gerak cepat. Bisa meminta bantuan dari perusahaan melalui program CSR. Jadi bisa segera dilakukan pembersihan material ataupun hingga dilakukan pembangunan kembali,’’ pungkas Rahaya.(fry/cw1)

Sumber: