Penyaluran Program Sembako Bergulir, Ini Jumlah Penerima dan Nominal Bantuannya

Penyaluran Program Sembako Bergulir, Ini Jumlah Penerima dan Nominal Bantuannya

Pj Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si menyerahkan bantuan program sembako secara simbolis.--

RAKYATBENTENG.COM – Program bantuan sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI periode Januari dan Februari mulai disalurkan. Khusus di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), secara simbolis program ini ditandai dengan penyaluran secara resmi oleh Pj Bupati Benteng, Dr. Heriyandi Roni, M.Si kepada warga penerima. Penyerahan bertempat di Kantor Pos Taba Penanjung pada Jumat, 31 Maret 2023 pagi. Masing-masing penerima mendapatkan bantuan senilai Rp 600 ribu atau masing-masing Rp 300 ribu per bulannya.

Dalam kesempatan itu, Heri yang didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Benteng, Dra. Hj Martinih mengungkapkan, penyaluran bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama. Nantinya setiap penerima program bantuan sembako akan mendapatkan bantuan secara bertahap.

‘’Alhamdulillah ini penyaluran bantuan program sembako perdana kita launching di tahun 2023,’’ kata Heri.

Terakhir, kepada penerima bantuan tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga.

‘’Kami Pemkab Benteng berharap, semua penyaluran bantuan ini berjalan dengan lancar untuk masyarakat yang mendapatkan dan juga bisa memanfaatkan yang sebaik-baiknya,’’ demikian Heri.

Sementara itu diketahui, khusus di Kantor Pos Taba Penanjung, jumlah penerima sebanyak 46 orang. Sementara se-Benteng jumlah penerima mencapai 11.179 orang yang penyalurannya melalui Himbara, BSI maupun Kantor Pos.(imo/cw3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: