Hiks! Kabar Buruk Buat 239 KPM, Ritha: Kami Masih Berjuang

Hiks! Kabar Buruk Buat 239 KPM, Ritha: Kami Masih Berjuang

Dinsos Bengkulu Tengah ikut melakukan pemantauan terhadap penyaluran bansos di unit-unit BRI.--

RAKYAT BENTENG.COM – Memasuki tanggal 29 Desember 2022 hari ini, nasib dari 239 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan sosial (Bansos) program sembako periode Agustus wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masih belum ada kejelasan.

Informasi terakhir, peluang 239 KPM tersebut menerima bansos sangatlah tipis, lantaran masih uang yang akan disalurkan masih dibekukan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, Ingat Ini Larangan Polisi…

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Farkir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Benteng, Hamidah Apriani Ritha, S.Psi mengatakan pihaknya masih memperjuangkan nasib 239 KPM wilayah Benteng tersebut.

Dimana sebelumnya, total keseluruhan penerima sebanyak 564 KPM. Saat ini 325 KPM telah tahap penyaluran.

‘’Total penerima ada 564 KPM. Setelah dilakukan koordinasi dengan BRI, akhirnya 325 KPM saat ini sudah mulai disalurkan. Tapi masih ada sisa 239 KPM lagi yang sampai saat ini informasinya belum bisa disalurkan lantaran masih terdapat kendala. Kami masih memperjuangkan ini,’’ ujar Ritha.

BACA JUGA:Simak Nih Daftar HP yang Tak Bisa Lagi Akses WhatsApp, Per 31 Desember

Sementara itu, penyaluran bansos dengan nilai Rp 200 ribu per KPM telah bergulir. Penyaluran dibagi dalam beberapa titik.

Diantaranya BRI unit Kembang Seri, Pondok Kelapa, Karang Tinggi hingga Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

‘’Sedang berjalan untuk penyaluran. Kami Dinsos ikut melakukan pengawasan. KPM bisa langsung mencairkan dananya dengan mendatangi e-warung yang sudah ditunjuk pemerintah,’’ demikian Ritha.(oki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: