Anger Issues, Apakah Marah Menandakan Kesehatan Mental? Berikut Penjelasannya

Anger Issues, Apakah Marah Menandakan Kesehatan Mental? Berikut Penjelasannya

Anger Issue atau kemarahan adalah respons alami dan naluriah terhadap ancaman. Kemarahan terkadang diperlukan untuk bertahan hidup --Foto: https://www.happierhuman.com--

RAKYATBENTENG.COM - Anger Issue atau kemarahan adalah respons alami dan naluriah terhadap ancaman. Kemarahan terkadang diperlukan untuk bertahan hidup. 

Namun, kemarahan menjadi masalah ketika Anda kesulitan mengendalikannya sehingga menyebabkan Anda mengatakan atau melakukan hal-hal yang membuat Anda kesal. 

Kemarahan yang tidak terkendali berdampak buruk pada kesehatan fisik dan mental. Hal ini juga dapat dengan cepat meningkat menjadi kekerasan verbal atau fisik, yang berbahaya bagi Anda dan orang di sekitar Anda.

BACA JUGA:Apa Manfaat Virgin Coconut Oil? Nomor 4 Paling Dicari

BACA JUGA:Spesifikasi Sepeda Motor Skutik Honda, Forza 250

1. Jenis Anger Issue

Kemarahan dapat memanifestasikan dirinya dalam cara yang berbeda dan dengan tingkat intensitas yang berbeda:

Inward anger atau kemarahan batin: Jenis kemarahan ini diarahkan ke dalam dan dapat mencakup pikiran-pikiran yang suram, depresif, dan ucapan negatif. Menghukum diri sendiri biasanya berkaitan dengan kemarahan internal, seperti menjauhkan diri dari hal-hal yang Anda sukai, seperti menonton TV atau berolahraga. Bisa juga berarti hidup tanpa kebutuhan dasar seperti makanan dan air.

Outward anger atau kemarahan yang diekspresikan: Termasuk ekspresi kemarahan secara verbal atau fisik terhadap orang lain dan benda. Hal ini dapat mencakup merusak barang dan menyerang orang lain, serta membentak dan mengumpat.

BACA JUGA:Rekomendasi Smartphone Samsung Termurah dengan ROM 1TB

BACA JUGA:Hendri Donal Resmi Jabat Pj Sekda, Dilantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

Passive anger atau kemarahan pasif: Juga dikenal sebagai perilaku pasif agresif, ini dapat mencakup tindakan seperti sarkasme atau meremehkan orang lain, diam, dan tersedak.

2. Penyebab Anger Issue

Banyak hal yang bisa menyebabkan kemarahan. Itulah beberapa kemungkinan penyebab masalah atau kondisi marah yang membuat seseorang semakin mudah tersinggung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: