SELAMAT, Sat Lantas Polres Bengkulu Tengah Raih Penghargaan Ini dari Polda Bengkulu

SELAMAT, Sat Lantas Polres Bengkulu Tengah Raih Penghargaan Ini dari Polda Bengkulu

tangkapan layar facebook--

SELAMAT, Sat Lantas Polres Bengkulu Tengah Raih Penghargaan Ini dari Polda Bengkulu

RAKYATBENTENG.COM - Atas prestasi dan keberhasilannya dalam menanggulangi aksi balap liar di wilayah hukum Polres Bengkulu Tengah, Sat Lantas Polres Bengkulu Tengah meraih penghargaan dari Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu. 

Penghargaan tersebut diberikan bagi Sat Lantas Polres jajaran yang paling massif menindak lanjuti pelaku balap liar. Sebab balap liar merupakan salah satu yang menjadi atensi utama dari pimpinan Polri untuk diberantas.

Selain Sat Lantas Polres Bengkulu Tengah, Polda juga mengganjar penghargaan serupa kepada Sat Lantas Polresta Bengkulu dan Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan. 

BACA JUGA:Cek Fakta Dugaan Perselingkuhan Oknum ASN dan Oknum Aparat Digerebek Istri Sah di Hotel

"Penghargaan kemarin diberikan kepada Sat Lantas yang paling massif menindak balap liar. Selain Sat Lantas Polresta Bengkulu, ada Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan dan Polres Bengkulu Tengah yang menerima penghargaan," jelas Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu, Kombes Pol Joko Suprayitno dilansir dari harianbengkuluekspress.bacakoran.co.

Lebih lanjut Dir Lantas mengatakan bahwa akibat balap liar menimbulkan korban jiwa bahkan sampai meninggal dunia. Keluhan masyarakat juga sangat banyak, tidak hanya membahayakan pengguna jalan, tetapi suara knalpot brong sangat mengganggu. Karena pelaku balap liar melakukan aksi jelang tengah malam.

Dan mirisnya, kebanyakan pelakunya adalah usia remaja, bahkan tidak sedikit yang masih sekolah. Untuk itu, Dit Lantas juga melakukan sosialisasi penanganan balap liar dari tingkat sekolah sampai tokoh masyarakat serta RT dan RW.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: