Anger Issues, Apakah Marah Menandakan Kesehatan Mental? Berikut Penjelasannya

Anger Issues, Apakah Marah Menandakan Kesehatan Mental? Berikut Penjelasannya

Anger Issue atau kemarahan adalah respons alami dan naluriah terhadap ancaman. Kemarahan terkadang diperlukan untuk bertahan hidup --Foto: https://www.happierhuman.com--

BACA JUGA:Meriahkan HUT ke-79, KAI Berikan Promo Tiket Naik Kereta Cuma Bayar 79%, Cek Rute dan Syaratnya

Setelah Anda dapat mendefinisikan dan memahami apa yang sebenarnya berbeda, Anda dapat mulai dengan sengaja melakukan lebih dari apa yang telah dilakukan selama "pengecualian".

Teknik mindfulness: Mindfulness adalah hadir pada saat ini dan menerima perasaan Anda tanpa menghakimi. 

Teknik ini bisa membantu Anda menjadi lebih aktif dan selaras dengan apa yang dikatakan tubuh. Ini akan membantu Anda lebih mengenali dan mendengarkan isyarat fisik sebelum Anda marah..

Obat-obatan psikofarmakologis: Meskipun obat-obatan tidak secara spesifik mengatasi kemarahan, obat-obatan tersebut dapat mengatasi masalah kesehatan mental yang mendasarinya, seperti depresi.

BACA JUGA:Buruan Daftar! PT MUM Buka Loker BUMN Posisi Driver, Cek Kualifikasi dan Cara Melamarnya Disini

BACA JUGA:Penasaran Smartphone Terbaru Vivo T3 Ultra? Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Kemarahan adalah emosi yang normal. Namun, jika amarah Anda tidak terkendali atau memengaruhi hubungan Anda, Anda mungkin mengalami masalah amarah. Sadarilah bahwa Anda tidak harus mengatasi amarah Anda sendirian.

Carilah bantuan profesional dari psikiater atau psikolog untuk menanganinya. Mereka dapat membantu Anda mengelola amarah dan mengidentifikasi masalah kesehatan mental mendasar yang mungkin menjadi faktor penyebabnya. 

Dengan penanganan yang tepat dan pengobatan lainnya, amarah dapat dikendalikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: