Derita Kolesterol Tinggi? Ketahui Penyebabnya, Nomor 3 Perlu Diwaspadai

Derita Kolesterol Tinggi? Ketahui Penyebabnya, Nomor 3 Perlu Diwaspadai

Kolesterol tinggi adalah suatu kondisi dimana terdapat terlalu banyak lipid (lemak) di dalam darah --Foto: https://blogs.insanmedika.co.id--

Berolahragalah setidaknya 150 menit seminggu. Anda juga bisa melakukan olahraga sederhana seperti jalan cepat, jogging, atau bersepeda. 

BACA JUGA:Megathrust Mengancam, Pemprov Keluarkan Surat Edaran Waspada, Ini Isinya

BACA JUGA:Sering Naik Gunung? Ini Daftar Smartphone yang Cocok Dibawa, Miliki Baterai Besar dan Kamera Bokeh

Cobalah beberapa olahraga berbeda untuk menemukan olahraga yang Anda sukai. Kemungkinan besar Anda akan terus melakukannya jika Anda menyukainya.

3. Berhenti Merokok

Merokok dapat meningkatkan kadar kolesterol dan membuat Anda lebih mungkin menderita masalah serius, seperti serangan jantung, stroke, dan kanker. Jika Anda ingin berhenti merokok, Anda bisa mendapatkan bantuan dan dukungan dari dokter atau ahlinya.

4. Berhenti Konsumsi Alkohol

Konsumsi alkohol juga dikaitkan dengan peningkatan kadar kolesterol. Oleh karena itu, Anda bisa menurunkan kadar kolesterol jika mengurangi atau berhenti mengonsumsinya. 

Jika Anda seorang peminum, cobalah untuk menghindari minum lebih dari 14 unit alkohol per minggu dan jangan minum beberapa hari dalam seminggu. 

BACA JUGA:Diduga Bawa Narkotika, 2 Pria Diamankan Satuan Narkoba Polres Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Hobi Fotografi Menggunakan Ponsel? Smartphone Xiaomi Ini Cocok untuk Digunakan

Carilah bantuan dan nasihat dari dokter Anda jika Anda mengalami kesulitan untuk mengurangi atau menghentikan konsumsi alkohol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: