Berencana Merental Mobil? Ini Tips yang Harus Diperhatikan Sebelum Membawa Mobil Tersebut

Berencana Merental Mobil? Ini Tips yang Harus Diperhatikan Sebelum Membawa Mobil Tersebut

ilustrasi--

Berencana Merental Mobil? Ini Tips yang Harus Diperhatikan Sebelum Membawa Mobil Tersebut 

RAKYATBENTENG.COM - Merental mobil merupakan salah satu cara praktis dan nyaman untuk berlibur ke luar kota bersama rombongan. Selain bisa menampung orang, mobil rentalan juga lebih hemat dari segi budget. 

Untuk memastikan perjalanan Anda berjalan lancar, penting untuk memperhatikan beberapa hal sebelum menyewa mobil. Nah, sebelum menyewa mobil, Anda bisa memperhatikan beberapa tips di bawah ini.

1. Cek Eksterior Mobil Menyeluruh

Tips pertama sebelum menyewa mobil adalah melihat bagian luar. Mintalah pihak perental mobil untuk memeriksa bagian luar kendaraan. Oleh karena itu, perhatikan baik-baik bodi mobil saat melakukan pemeriksaan. 

BACA JUGA:Resmi Diluncurkan! iQOO Z9 Lite Dibekali Kamera 50 MP dengan Sensor Sony, Harganya Murah

BACA JUGA:Operasi Patuh Nala 2024: Pengendara diBawah Umur, Gunakan Ponsel Saat Berkendara Hingga TNKB Palsu Jadi Target

Hati-hati terhadap kerusakan seperti retak atau terkelupasnya cat pada body mobil. Jika Anda menemukan sedikit retak atau sobek, catat dan laporkan saat Anda membawanya ke pihak perental.

2. Cek Mesin Mobil

Tips selanjutnya yang harus Anda lakukan sebelum menyewa mobil adalah memeriksa kondisi mesin. Cara mengecek kondisi mesin adalah dengan menghidupkan mobil. Jika memungkinkan, gunakan secara bersamaan dan periksa dengan cermat apakah ada suara-suara tidak biasa yang berasal dari mesin. Jika belum, Anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya untuk memastikan minyak rem, aki, cairan radiator, minyak kopling, dan wiper penuh.

BACA JUGA:Mencari Mobil bekas yang Cocok? Ini Dia Beberapa Rekomendasi Mobil Bekas yang Bisa Dimiliki

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Smart Band dari Xiaomi Dengan Harga Dibawah Rp500 Ribuan

3. Pastikan Ban Kondisi Baik

Ban seringkali diabaikan saat memeriksa mobil rentalan. Apalagi jika ban sudah aus atau tekanan anginnya kurang, kenyamanan akan berkurang. Untuk melakukan ini, Anda perlu memeriksanya. Namun selain ban, Anda juga harus memperhatikan sistem penggerak kendaraan Anda. Pastikan rem, kopling, dan transmisi kendaraan Anda berfungsi dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: