Berencana Merental Mobil? Ini Tips yang Harus Diperhatikan Sebelum Membawa Mobil Tersebut

Berencana Merental Mobil? Ini Tips yang Harus Diperhatikan Sebelum Membawa Mobil Tersebut

ilustrasi--

4. Perhatikan Interior Mobil

Penting juga untuk mempertimbangkan fitur interior sebelum menyewa mobil. Pertama, pastikan mobil dalam kondisi baik dan tidak rusak. Jika ada robekan atau goresan kecil, Anda dapat menunjukkannya kepada pihak perentalan. 

Selain itu, sistem kendali kursi, kunci pintu, jendela dan kaca spion tidak boleh dihindari. Pastikan komponen internal berfungsi dengan baik untuk perjalanan yang lebih baik.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Murah 5G Terbaru, Samsung Galaxy F15 5G dengan Layar Super AMOLED dan Baterai Jumbo 6000 mAh

BACA JUGA:Perbandingan Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 Vs MediaTek Dimensity 8300, Mana yang Lebih Baik?

5. Pastikan Sistem Kelistrikan Mobil Bekerja

Kemudian Anda bisa mengecek sistem kelistrikan mobil. Pastikan lampu mobil, termasuk lampu depan, lampu belakang, dan lampu rem, bisa menyala.

Selain itu, pastikan klakson, wiper, pengatur suhu, dan seluruh fungsi dashboard kendaraan Anda berfungsi. Anda dapat menginformasikan kepada penyewa mengenai barang-barang yang rusak atau tidak berfungsi. 

Sebelum memulai perjalanan, tanyakan apakah mobil Anda dapat diganti dengan suku cadang lain yang serupa atau dapat diperbaiki.

BACA JUGA:Apa Penyebab HP Samsung Mudah Panas? Simak Juga Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy A04e: Pilihan Tepat Smartphone Murah Rp2 Jutaan

6. Periksa Alarm dan Sistem Keamanan Mobil

Anda juga tidak boleh lupa memeriksa alarm dan sistem keamanan mobil. Sebab, jika sistem alarm dan sistem keamanan tidak berfungsi, maka keselamatan Anda saat berkendara bisa terganggu. Oleh karena itu, Anda dapat memastikan bahwa kunci jarak jauh dan perangkat keamanan lainnya berfungsi sebagaimana mestinya.

7. Periksa Ketentuan Rental

Terakhir, Anda juga harus memeriksa ketentuan rental mobil, serta semua dokumen mobil. Meski terkesan rumit, kecelakaan yang tidak diinginkan bisa dihindari jika Anda memahami aturan rental sebelum menandatangani kontrak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: