Saat Memanaskan Kendaraan, Hal Ini Harus Diperhatikan

Saat Memanaskan Kendaraan, Hal Ini Harus Diperhatikan

Memanaskan mobil merupakan rutinitas penting yang harus dilakukan banyak pengemudi --Foto: https://www.mobil.co.id--

RAKYATBENTENG.COM - Memanaskan mobil merupakan rutinitas penting yang harus dilakukan banyak pengemudi, terutama di pagi hari.

Pasalnya, pemanasan mobil dinilai penting untuk menjaga mesin mobil tetap bekerja dengan baik hingga mencapai suhu pengoperasian yang optimal sebelum digunakan di jalan raya. 

Sayangnya, banyak orang yang melakukan kesalahan saat melakukan pemanasan mobil sehingga berdampak buruk pada pengoperasian dan juga pada kehidupan mobil. Pahami kesalahan-kesalahan berikut saat melakukan pemanasan mobil agar dapat dihindari di kemudian hari.

BACA JUGA:Megathrust Mengancam, Pemprov Keluarkan Surat Edaran Waspada, Ini Isinya

BACA JUGA:Simak! Ini Tips Foto untuk Pendaftar CPNS 2024 Berhijab agar Lolos Seleksi Administrasi

1. Terlalu Lama Memanaskan Mobil

Memanaskan mobil memang sudah menjadi rutinitas banyak orang, namun ternyata prosesnya tidak bisa dilakukan sembarangan. Salah satu hal yang harus diperhatikan saat melakukan pemanasan mobil adalah memperhatikan durasinya, jadi jangan membiarkannya terlalu lama karena bisa berdampak buruk.

Banyak orang yang melakukan kesalahan dengan memanaskan mobil terlalu lama sehingga membuat bahan bakar terbuang dan berdampak buruk bagi mesin. Proses pemanasan mobil tidak memakan waktu lebih dari 5 menit, apalagi dengan mesin mobil modern yang tidak membutuhkan banyak waktu untuk mencapai suhu optimal dalam waktu singkat.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024: Lupa Password Akun SSCASN? Begini Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Diantar Ratusan Pendukung dan 10 Parpol Pengusung, Rachmat-Tarmizi Daftar ke KPU Bengkulu Tengah

2. AC Menyala Saat Memanaskan Mobil

Banyak orang yang sering melakukan kesalahan dengan menyalakan AC saat memanaskan mobil sehingga rentan menimbulkan masalah. Tak heran jika Anda disarankan untuk tidak menyalakan AC sebelum melakukan pemanasan mobil hingga siap berkendara.

Saat mesin mobil masih dingin, kompresor AC belum mencapai suhu pengoperasian optimal. Hal ini menyebabkan beban tambahan pada mesin mobil sehingga dapat memperlambat pemanasan mesin dan meningkatkan konsumsi bahan bakar.

BACA JUGA:Tempo 4 Hari Sat Reskrim Polres Bengkulu Tengah Sukses Bekuk Duo Pelaku Curat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: