Ini Dia Deretan Pantai di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Ajang Surfing Internasional

Ini Dia Deretan Pantai di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Ajang Surfing Internasional

ilustrasi--

BACA JUGA:Diduga Bawa Kabur Anak di Bawah Umur, Waria Asal Mukomuko Ditangkap Polisi

Pada tahun 2024, pantai ini kembali menjadi tuan rumah WSL QS 5000 Nias Pro 2024 yang berlangsung pada tanggal 8-15 Juni. Banyak acara selancar lokal dan internasional pernah diadakan di sini sebelumnya. Yaitu WSL Nias Pro 2018 dan South Nias Open Surfing Contest 2017.

3. Pantai Katiet, Sumatera Barat

Sedikit ke selatan yaitu Pulau Mentawai terdapat Pantai Katiet, tempat yang bagus untuk berselancar. Lokasinya di Dusun Katiet, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. 

Pantai ini bisa diakses dengan speed boat atau pesawat. Pantai Katiet memiliki pasir putih, air biru kehijauan dan tebing di sekitarnya. Ketinggian ombaknya bisa mencapai 10 meter dan bersifat permanen. 

Pada tahun 2016, pantai ini menjadi tempat penyelenggaraan Rip Curl Pro Mentawai. Itu bukan nama pantainya yang terkenal, melainkan Lance's Right (HT's), sebuah tempat selancar di Pulau Sipura. Ada banyak desa di sekitar kawasan yang dijadikan akomodasi para peselancar.

BACA JUGA:Desa Satu Ini Beruntung, Dipilih Jadi Lokasi Penyembelihan Sapi Kurban Presiden Jokowi

BACA JUGA:Kenali Jenis Emas yang Sering Diperjualbelikan, Apa Saja? Simak Artikel Berikut

4. Pantai Tanjung Setia, Lampung

Pantai lain yang menjadi tempat selancar internasional di Sumatera dan sekitarnya adalah Pantai Tanjung Setia. Lokasi pantai ini berada di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. 

Pantai ini mudah dijangkau dari jalan utama Trans Sumatera, sehingga Anda tidak perlu khawatir tersesat. Yang terbaik bagi peselancar adalah ombak yang mencapai panjang 6-7 meter dan mencapai panjang 200 meter. 

Pantai ini memiliki pasir putih dan banyak pohon kelapa sebagai tempat berteduh. Ada juga dukungan dari beberapa kamp selancar di sepanjang pantai.

Pantai Tanjung Setia telah menjadi pelanggan WSL Krui Pro sejak tahun 2017. Tahun ini juga telah diadakan World Surfing Championship pada tanggal 28 Mei hingga 4 Juni 2024 lalu. Ombak terbaik untuk surfing terjadi antara bulan Juni hingga Juli setiap tahunnya.

BACA JUGA:Pesan GoFood Bisa Lewat Google? Penasaran Bagaimana Caranya, Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:Dukungan Hendri Donal Maju Pilkada 2024 Meluas, Optimis Bengkulu Tengah Semakin Maju

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: