Pesan GoFood Bisa Lewat Google? Penasaran Bagaimana Caranya, Berikut Penjelasannya

Pesan GoFood Bisa Lewat Google? Penasaran Bagaimana Caranya, Berikut Penjelasannya

ilustrasi--

Pesan GoFood Bisa Lewat Google? Penasaran Bagaimana Caranya, Berikut Penjelasannya

RAKYATBENTENG.COM - Layanan pesan-antar makanan online GoFood dapat dioperasikan langsung melalui aplikasi pencarian dan navigasi Google serta Google Maps. 

Sebelumnya, layanan pesan-antar makanan jenis ini hanya tersedia melalui aplikasi Gojek dan tidak tersedia di aplikasi khusus di luar Gojek. 

Kehadiran GoFood di Google Search dan Maps merupakan hasil kolaborasi Gojek dan Google untuk memudahkan pengguna memesan makanan yang mereka cari di Google. 

BACA JUGA:Pilih Mana, Itel S23 atau S24? Dua HP Murah Itel dengan RAM 8GB, Ini Perbandingan Spesifikasinya

BACA JUGA:Bingung Cara Membuat Kupon Pembagian Daging Kurban? Bisa Gunakan Microsoft Word, Dijamin Anti Ribet

Kolaborasi ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan visibilitas mitra bisnis GoFood dan memperluas akses pengguna di manapun mereka berada, sehingga pelanggan dapat memesan makanan secara online dengan mudah dan nyaman.

Layanan pemesanan makanan GoFood tampaknya tersedia di Google Penelusuran dan Maps versi Indonesia. Anda dapat melakukan pemesanan makanan dengan mengklik tombol 'Pesan' atau tombol 'Place an order' yang muncul di detail restoran.

Dengan menekan tombol tersebut, pengguna akan diarahkan ke halaman restoran pada aplikasi atau website Gojek, khususnya bagian GoFood. Di sini, pengguna bisa memilih dan memesan makanan yang diinginkan, seperti halnya memesan Go Food. 

BACA JUGA:Didukung Maju Pilkada, Pejabat Senior Bengkulu Tengah Ini Bakal Jadi Lawan Tangguh

BACA JUGA:Dukungan Hendri Donal Maju Pilkada 2024 Meluas, Optimis Bengkulu Tengah Semakin Maju

Pesanan dan pembayaran diproses melalui sistem Gojek. Periksa apakah Anda memiliki akun Gojek. Jika tidak ada akun, pengguna disarankan untuk mendaftarkan akun Gojek sebelum memesan makanan.

Belum Semua Restoran Punya Tombol "Pesan"

Belum semua toko atau restoran memiliki tombol "Pesan" di Google Penelusuran dan Maps. Pasalnya, hanya restoran dengan akun Google Profil Bisnis di Google Penelusuran dan Maps yang dapat melakukan pemesanan makanan dengan Google, kecuali restoran tersebut merupakan partner bisnis GoFood.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: