Ini Dia Deretan Pantai di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Ajang Surfing Internasional

Ini Dia Deretan Pantai di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Ajang Surfing Internasional

ilustrasi--

5. Pantai Watu Karung, Jawa Timur

Selain empat spot di sekitar Sumatera, Pulau Jawa juga punya pantai yang bagus untuk berselancar, yaitu Pantai Watu Karung. Terletak di Watukarung, Ketro, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, pantai ini mudah dijangkau melalui jalur darat dari Kota Pacitan dan Trenggalek. 

Ombak di Pantai Watu Karung mulai setinggi 4 meter. Selain itu, banyaknya pulau karang dan pantai berpasir putih membuat pemandangan semakin indah. Lautnya berwarna biru dan di pantai ini Anda bisa mengendarai sepeda motor menyusuri Kali Cokel. 

Meski namanya tak setenar Tanjung Setia, Pantai Watu Karung menjadi tuan rumah ajang selancar internasional pada 16 hingga 20 Agustus 2017. Pantai ini diam-diam menjadi saksi kemenangan Rio Waida, peselancar kelahiran Indonesia asal Jepang yang tinggal di Bali. Ia meraih juara pertama Hello Pacitan Pro QS1.000 2017.

6. Pantai Plengkung, Jawa Timur

Masih di Jawa Timur, namun kini pantainya lebih dekat ke Bali, khususnya Banyuwangi di Jawa Timur. Ada Pantai Plengkung atau dikenal juga dengan nama G-Land yang merupakan bagian dari Taman Nasional Alas Purwo. 

BACA JUGA:Didukung Maju Pilkada, Pejabat Senior Bengkulu Tengah Ini Bakal Jadi Lawan Tangguh

BACA JUGA:Bingung Cara Membuat Kupon Pembagian Daging Kurban? Bisa Gunakan Microsoft Word, Dijamin Anti Ribet

Secara administratif pantai ini terletak di Dusun Purworejo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi. Ombak di Pantai Plengkung tinggi, panjang dan deras, cocok untuk berselancar. Bahkan, pantai ini menjadi salah satu dari tujuh tempat selancar terbaik setelah Hawaii. 

Ombak tropis di pantai ini dipengaruhi oleh arus Antartika yang dibawa oleh Samudera Hindia sehingga menjadikannya tempat yang bagus bagi para peselancar. 

Kompetisi selancar lainnya seperti Banyuwangi G-Land International Team Challenge dan Da Hui Pro Surfing World Championship pernah diadakan di pantai ini. Waktu terbaik untuk berlayar di sini adalah antara bulan Juli dan September.

7. Pantai Yoyo, Nusa Tenggara Barat

Karena artikel ini membahas tentang pantai-pantai di luar Bali, yuk kita menuju Nusa Tenggara Barat. Nama lain dari Pantai Rantung,  yaitu Pantai Yoyo terkenal dengan ombaknya yang indah bagi para peselancar. 

Pantai ini terletak di Sekongkang Bawah Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. 

BACA JUGA:8 Tips Penting Ketika Ingin Membeli HP Second, Jangan Cuma Tergiur dengan Harga Mumer!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: