Ini Dia Deretan Pantai di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Ajang Surfing Internasional

Ini Dia Deretan Pantai di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Ajang Surfing Internasional

ilustrasi--

BACA JUGA:Semakin Murah! Harga Infinix Hot 40i Dipangkas Hingga Rp400 Ribuan Pada Juni 2024, Performanya Tetap Handal

Ombak di Pantai Yoyo mencapai hingga 3 meter dan tidak mudah pecah. Alhasil, West Sumbawa Pro 2018 digelar pada 8-12 September. Sekitar 64 peselancar dari 12 negara mengikuti kompetisi internasional ini.

8. Pantai Amban, Papua Barat

Terakhir pantai lain di Indonesia yang menjadi tempat surfing terkenal adalah Pantai Amban. Pantai ini terletak di Desa Amban, Distrik Manokwari, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Jaraknya sekitar 14 km dari Bandara Rendani dan mudah diakses melalui jalan darat. 

Pantai Bambu dipilih oleh WSL untuk menjadi tuan rumah Manokwari Pro pada 29 November hingga 3 Desember 2023. Meski cuaca mudah berubah-ubah, ombak di Pantai Amban menjadi daya tarik bagi para peselancar. Pemandangannya juga menakjubkan, terutama saat cuaca cerah.

Saat ini Anda mungkin sudah tahu bahwa pantai-pantai di Indonesia, selain Bali, telah menjadi tuan rumah acara selancar internasional. Para peselancar dari seluruh dunia bisa menemukan ombak besar mulai dari ujung barat Indonesia hingga ujung timurnya. Keren bukan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: