Pelapis Bahu Jalan Penghubung Desa Sidodadi - Sidorejo Diduga Asal Jadi, LSM Projamin Bakal Cek Lokasi

Pelapis Bahu Jalan Penghubung Desa Sidodadi - Sidorejo Diduga Asal Jadi, LSM Projamin Bakal Cek Lokasi

dok__rbt.com--

Pelapis Bahu Jalan Penghubung Desa Sidodadi - Sidorejo Diduga Asal Jadi, LSM Projamin Bakal Cek Lokasi

RAKYATBENTENG.COM - Terungkap bahwa kerusakan pada bangunan pelapis tebing bahu jalan dan bronjong pada jalan penghubung Desa Sidodadi dengan Desa Sidorejo Kecamatan Pondok Kelapa bukan kali ini saja. Sebelumnya, tidak lama setelah selesai pembangunan dari pihak desa pernah melaporkan terjadi kerusakan. Dan kala itu dari dinas terkait cepat merespon dengan meminta kontraktor memperbaikinya. 

Dengan kondisi kerusakan yang berulang tersebut LSM Projamin mempertanyakan kinerja kontraktor. 

"Kualitasnya perlu dipertanyakan itu, ada dugaan asal-asalan dikerjakan. Selain merugikan masyarakat selaku pengguna jalan, yang mana kalau jalan tersebut ambles lagi tidak bisa dilewati, daerah juga dirugikan. Karena kan itu proyek pemerintah. Kita akan turun ke lokasi untuk mengeceknya sekaligus sebagai bahan untuk kita pertanyakan ke dinas terkait," ungkap Muslim, koordinator LSM Projamin.

BACA JUGA:Begini Kronologis Lengkap Kecelakaan Lalu Lintas Tewaskan Kurir Paket di Bengkulu Tengah 

BACA JUGA:Baru Dibangun Bahu Jalan Penghubung Desa Sidodadi - Sidorejo Ambles, Begini Penampakannya

BACA JUGA:Tersedia 3.445 Formasi, Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka Bulan Ini, Cek Daftarnya

Untuk diketahui pelapis tebing bahu jalan dan bronjong di jalan penghubung Desa Sidodadi dengan Desa Sidorejo Kecamatan Pondok Kelapa dalam kondisi ambles. 

Belum diketahui pasti penyebab amblesnya pelapis tebing yang baru dibangun tahun 2023 lalu tersebut. Apakah karena faktor alam atau karena faktor lain. 

Pastinya warga mengkhawatirkan jika tidak lekas ditangani kerusakan akan semakin meluas dan parah. 

"Semoga ada perbaikan lebih lanjut. Mengingat kekuatan semennya semakin lama tergerus akan semakin terkikis dan semakin ambles. Takutnya jalan putus, jalan ini penghubung Desa Sidodadi dengan Desa Sidorejo," ungkap Heru Susanto, Kades Sidodadi dikonfirmasi wartawan Sabtu 4 Mei 2024.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: