Berminat Menikmati Green Coffee atau Kopi Hijau? Ketahui Manfaat Bagi Kesehatan Minum Kopi Hijau

Berminat Menikmati Green Coffee atau Kopi Hijau? Ketahui Manfaat Bagi Kesehatan Minum Kopi Hijau

ilustrasi--

Berminat Menikmati Green Coffee atau Kopi Hijau? Ketahui Manfaat Bagi Kesehatan Minum Kopi Hijau

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Trend es kopi saat ini terus mempengaruhi banyak sektor. 

Tentu saja, agar rasa kopinya semakin nikmat, Kamu juga harus memperhatikan kualitas biji kopi yang menjadi bahan dasar minuman tersebut. Ada banyak jenis biji kopi yang dikenal, salah satunya kopi hijau. 

Kopi hijau mengacu pada biji kopi yang belum melalui proses penyangraian dan warna biji kopi menjadi hitam. Namun bukan berarti kopi hijau tidak memiliki kandungan nutrisi dan manfaat kesehatan. Nah, simak ulasan manfaat kopi hijau berikut ini!

Manfaat kopi hijau untuk kesehatan kamu

Secara umum biji kopi banyak digunakan sebagai suplemen makanan. Namun biji kopi hijau juga bisa diolah menjadi minuman seperti halnya biji kopi hitam.

Jadi apa yang Kamu pikirkan? Meminum secangkir kopi hijau tidak sama dengan meminum kopi hitam. Kopi hijau rasanya lebih enak daripada kopi hitam. 

BACA JUGA:Heboh Nilai Raport Murid Diduga Diubah Berujung Laporan ke Polda, Kadis Dikbud Bengkulu Panggil Kepala SMAN 5

BACA JUGA:JANGAN LEWATKAN! Promo I Love JCO 2 Lusin Donat Rp113.000 Hanya Berlaku 5 Hari Saja Gaes, Catat Tanggalnya

Malah menurut saya teh herbal rasanya lebih mirip kopi. Kopi hijau kaya akan asam klorogenat, senyawa dengan sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang menyehatkan. 

Berikut beberapa manfaat kopi hijau yang patut Kamu ketahui:

1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Sebuah studi uji klinis dan hipertensi tahun 2006 menemukan bahwa kopi mentah efektif menurunkan tekanan darah tinggi pada 117 responden. Kopi hijau dikonsumsi selama 28 hari. Akibatnya, tekanan darah turun. Pasalnya, asam klorogenat pada biji kopi hijau mampu menurunkan jumlah kortisol dalam darah. 

Biji kopi panggang menghasilkan asam klorogenat, yang mempengaruhi kemampuannya mengurangi kortisol. Selain meminum biji kopi hijau, ikuti pola makan dan gaya hidup sehat. Sehingga Kamu bisa merasakan khasiat biji kopi hijau dengan lebih baik lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: