Bosan Minum Kopi Hitam? Yuk Coba Minum Kopi Hijau

Bosan Minum Kopi Hitam? Yuk Coba Minum Kopi Hijau

ilustrasi--

Bosan Minum Kopi Hitam? Yuk Coba Minum Kopi Hijau

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Saat ini kopi sudah menjadi salah satu dari gaya hidup, apalagi bagi para pekerja. Berbagai jenis varian kopi kekinian dengan berbagai macam aneka resep kreasi, telah menjamur di pasaran. Sehingga membuat orang tidak pernah bosan untuk minum minuman satu ini.

Namun, jika kamu bosan dengan kopi hitam, mungkin kamu bisa melakukan variasi dengan mencoba kopi hijau. Beberapa tahun belakangan ini, jenis kopi yang dipercaya memiliki manfaat untuk penurunan berat badan terbaik adalah kopi hijau atau green coffee.

Meski demikian, mungkin masih cukup banyak dari kita belum terlalu mengenal varian atau jenis dari green coffe ini. Untuk kamu yang mau tahu, mari baca artikel ini sampai selesai biar bisa tahu jenis kopi yang satu ini.

Green coffee pada dasarnya merupakan biji kopi kopi biasa yang belum disangrai atau roasting. Melain biji kopi yang sudah kering langsung dilakukan penggilingan tanpa melalui proses roasting, itulah kenapa disebut green coffe.

BACA JUGA:Heboh Video Pengajian Halalkan Bertukar Pasangan Antar Jemaah, Ini Hasil Investigasi Kemenag, MUI dan Polisi

BACA JUGA:Prabowo Dianugerahi Pangkat Istimewa Jenderal TNI Kehormatan, Berikut Penjelasan Resmi Presiden Jokowi

Hal ini, dilakukan karena proses menyangrai biji kopi diyakini dapat mengurangi jumlah asam klorogenat kimia pada kopi. Karena biji kopi hijau memiliki tingkat kandungan asam klorogenat yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan biji kopi yang sudah disangrai. 

Asam klorogenat didalam kopi hijau dianggap dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Green coffee saat ini telah semakin populer, hal ini tentunya karena manfaatnya yang dipercaya mampu menurunkan berat badan. 

Melansir dari situs halodoc.com, bahwa green kopi ini mampu membakar lemak dengan cepat dan bahkan diklaim kita tidak perlu melakukan olahraga atau mengatur pola makan lainnya untuk menurunkan berat badan.

Hal inilah, yang pada akhirnya membuat banyak orang memilih mengkonsumsi kopi hijau untuk mengatasi beberapa masalah penyakit seperti obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit Alzheimer dan infeksi bakteri.

BACA JUGA:Jalan Inpres Rp28 Miliar di Bengkulu Tengah Belum Seluruhnya Hotmix, BPJN Beberkan Penyebabnya

BACA JUGA:Aksi Unik 2 Aktivis Ormas Bentuk Protes ke KPU Bengkulu Tengah: Pemilu Luber Jurdil, Cayo Dak Yo!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: