Green Coffee Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan? Ini Penjelasannya

Green Coffee Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan? Ini Penjelasannya

ilustrasi--

Green Coffee Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan? Ini Penjelasannya

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Kopi hijau atau Green Coffee dikenal sebagai salah satu jenis kopi dengan manfaat bagi kesehatan. Bahkan disebut kopi herbal. 

Salah satu manfaat kesehatan dari konsumsi kopi hijau secara teratur adalah dapat menyebabkan penurunan berat badan. Bahkan di kalangan wanita, kopi hijau sudah menjadi populer. 

Namun benarkah kopi hijau bisa membantu menurunkan berat badan? Untuk membahas hal tersebut, kami rangkum penjelasannya sebagai berikut. 

Sampai saat ini, hanya ada sedikit penelitian tentang asam klorogenat dan efektivitasnya sebagai suplemen penurun berat badan. Namun, tinjauan penelitian pada manusia menunjukkan bahwa ekstrak kopi hijau berpotensi membantu penurunan berat badan. 

Namun, efek yang didokumentasikan dalam penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara bahan-bahan di atas dan penurunan berat badan lemah dan penelitian tersebut tidak bersifat jangka panjang. 

BACA JUGA:Baru Gajian, Yuk Cek Promo JCO Terbaru Berlaku Mulai Hari Ini, Rp113.000 Dapat 2 Lusin Donuts atau

BACA JUGA:Ormas Grashi Desak Gubernur Rohidin Copot Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu

Oleh karena itu, tidak ada cukup bukti bahwa suplemen ini efektif atau aman. Perhatikan juga efek samping kopi hijau karena juga mengandung kafein, seperti sakit perut, detak jantung meningkat, sering buang air kecil, sulit tidur, dan insomnia. 

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak terlalu banyak minum kopi hijau. 

Selain itu, ada baiknya juga untuk menyeimbangkan pola makan sehat dengan aktivitas fisik teratur untuk menurunkan berat badan. 

Jika tujuan utama Anda adalah menurunkan berat badan, Anda perlu fokus pada pendekatan jangka panjang, menerapkan gaya hidup sehat dan disiplin. 

Ekstrak biji kopi hijau dapat membantu, namun banyak ahli sepakat bahwa ekstrak biji kopi hijau tidak dapat menggantikan pola makan sehat dan olahraga teratur. 

BACA JUGA:Ngeri! Seorang Istri Nekat Potong Alat Kelamin Suami Saat Tertidur Pulas, Ini Pemicunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: