Minum Kopi Hitam Bagus Untuk Diet? Simak Penjelasan Berikut

Minum Kopi Hitam Bagus Untuk Diet? Simak Penjelasan Berikut

ilustrasi--

Minum Kopi Hitam Bagus Untuk Diet? Simak Penjelasan Berikut

RAKYATBENTENG.COM - Minuman kopi menjadi semakin populer di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Kopi yang disajikan lebih segar dengan banyak persiapan dan bahan lainnya, memberikan rasa dan tekstur yang lebih baik bagi mereka yang mungkin belum pernah menikmati kopi sebelumnya. 

Kopi tidak hanya dapat mencerahkan hari Anda dan meningkatkan literasi atau konsentrasi, tetapi juga dikatakan baik untuk diet Anda.

Kutipan dari artikel ilmiah berjudul “Mengulik Pengaruh Kopi Terhadap Penurunan Berat Badan atau Kopi Bisa Turunkan Berat Badan?” yang dipublikasikan di situs resmi Fakultas Kesehatan Universitas Airlangga Surabaya, dua komponen utama kopi, asam klorogenat dan kafein, efektif menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Operasi Patuh Nala 2024: Pengendara diBawah Umur, Gunakan Ponsel Saat Berkendara Hingga TNKB Palsu Jadi Target

BACA JUGA:Mencari Mobil bekas yang Cocok? Ini Dia Beberapa Rekomendasi Mobil Bekas yang Bisa Dimiliki

Kedua zat ini dapat menyebabkan penurunan berat badan dalam tubuh dengan meningkatkan pembakaran energi dan memecah simpanan lemak. Selain itu, asam klorogenat juga berperan dalam mengatur respons lapar dan kenyang. Oleh karena itu, kopi dapat membantu menurunkan berat badan.

Namun, untuk menikmati berbagai manfaat ini, Anda tidak boleh sembarangan praktik minum kopi Anda. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Agar tidak salah memilih biji kopi, simak tips ngopi untuk diet yang sudah dirangkum dari berbagai sumber di bawah ini.

1. Mengonsumsi Kopi Hitam

Kopi hitam adalah minuman terbaik untuk diet dan menurunkan berat badan. Kopi ini sangat rendah kalori, sekitar 5 kalori per cangkir jika tidak ditambahkan pemanis. Menambahkan bahan lain, seperti pemanis atau tambahan gula, akan meningkatkan kalori secara signifikan. 

BACA JUGA:Rekomendasi HP Murah 5G Terbaru, Samsung Galaxy F15 5G dengan Layar Super AMOLED dan Baterai Jumbo 6000 mAh

BACA JUGA:Perbandingan Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 Vs MediaTek Dimensity 8300, Mana yang Lebih Baik?

Kopi kekinian, kopi kemasan dan kopi instan mengandung banyak kalori sehingga tidak cocok digunakan untuk diet. Jika anda belum terbiasa dengan kopi hitam saja. Anda dapat menambahkan beberapa ekstrak alami seperti vanila, kayu manis atau parut pala sesuai selera.

2. Hindari Menambahkan Krimer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: