Ingin Minum Kopi Biar Jadi Sehat? Simak Tips Berikut

Ingin Minum Kopi Biar Jadi Sehat? Simak Tips Berikut

ilustrasi--

Terdapat kondisi yang dikenal dengan intoleransi kafein, yang dialami orang yang tidak bisa menoleransi kafein. Minum satu sampai dua cangkir kopi setiap hari saja dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan hipertensi.

BACA JUGA:Tahap I Resmi Ditutup, 200.601 Jemaah Lunasi Biaya Haji 1445 H/2024 M, Terbanyak dari Provinsi Ini

BACA JUGA:Bikin Iri! Warga Bengkulu Tengah Ini Pamer Foto Kedekatannya dengan Sekretaris Pribadi Prabowo, Asli Bengkulu

5. Minum kopi itu sehat tanpa gula

Selain harus memperhatikan batas konsumsi kafein harian, gula juga menjadi hal penting yang harus kita perhatikan. Hal ini karena kopi tidak lagi menjadi pilihan minuman yang sehat jika sarat dengan gula.

Karena, setiap satu sendok pemanis tambahan yang kita tambahkan ke dalam kopi dapat menambah jumlah kalori yang tentunya akan berdampak pada peningkatan jumlah sel lemak tubuh. Tambahan kalori ini sering melampaui apa yang tubuh kita benar-benar butuhkan untuk bekerja dengan normal.

Selain karena tinggi kalori, kopi dengan gula tambahan biasanya mengandung gula tebu dan sirup jagung yang memiliki kandungan fruktosa tinggi. Jenis gula seperti fruktosa terbukti dapat meningkatkan risiko terkena sejumlah penyakit kronis, termasuk penyakit jantung.

Pada dasarnya kopi merupakan minuman yang rendah kalori serta memiliki banyak manfaat kesehatan. Tapi, jika terlalu bergantung dari konsumsi kopi agar dapat beraktivitas normal, bahkan sampai minum bergelas-gelas setiap hari, tentunya kopi bisa menjadi berbahaya bagi tubuh kita.

BACA JUGA:Segini Besaran Uang Santunan Pengawas Pemilu yang Alami Luka, Cacat Permanen dan Meninggal Dunia

BACA JUGA:Pilpres dan Pileg Telah Usai, Pilkada Serentak Menanti, Simak Lagi Tahapan dan Jadwalnya

Sangat disarankan untuk kita atur dalam meminum kopi yang tepat, agar bisa mendapatkan manfaat yang baik untuk tubuh. Serta hindari pemakaian gula tambahan agar tetap sehat.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: