Rekomendasi Menu Makanan Harian Untuk Menjalani Diet Sehat

Rekomendasi Menu Makanan Harian Untuk Menjalani Diet Sehat

ilustrasi--

Rekomendasi Menu Makanan Harian Untuk Menjalani Diet Sehat

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Melakukan diet sehat dengan mengatur makanan yang dikonsumsi adalah makanan bergizi merupakan hal sering kali diabaikan. 

Selain memperhatikan nilai gizinya, makanan yang harus dikonsumsi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kalori harian kita. 

Setiap individu memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda. 

Tapi, secara umum rata-rata orang dewasa membutuhkan 2.000 kalori tiap harinya.

Untuk memastikan kebutuhan kalori harian kita secara akurat ada baiknya dengan berkonsultasi dengan ahli gizi agar kita bisa mengetahui jumlah kalori yang sesuai dengan kondisi tubuh, mencakup usia, jenis kelamin, aktivitas fisik harian, metabolisme, tinggi dan berat badan, serta kondisi kesehatan tertentu.

Makan berdasarkan kebutuhan kalori harian kita sangatlah penting, khususnya jika kita ingin menurunkan atau menjaga berat badan. 

BACA JUGA:Waduh, 183 ASN Terbukti Melanggar Netralitas di Pemilu 2024, yang Sudah Disanksi Sebanyak

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan yang Dapat Membantu Kesehatan Prostat Pada Pria, Apa Sajakah?

Kalori memang dapat membuat tubuh kita berenergi, tapi mengonsumsi kalori melebihi kebutuhan tubuh kita dapat membuatnya menumpuk di tubuh dan tersimpan menjadi lemak.

Untuk memastikan kebutuhan kalori kita mencukup dengan menu diet sehat 2.000 kalori bisa kita terapkan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. 

Meskipun dinamakan menu diet sehat, lidah kita masih tetap bisa dimanjakan oleh variasi makanan yang beragam. Berikut rekomendasinya.

Menu Sarapan

Pada pagi hari kita bisa mengisi perut dengan dua buah telur rebus atau dimasak orak-arik dengan sedikit minyak. Untuk sarapan yang lebih mengenyangkan perut kita, bisa dilakukan dengan mengombinasikan telur tadi dengan dua lembar roti gandum ditambahkan olesan mentega dan satu cangkir susu rendah lemak atau dengan secangkir teh atau kopi tanpa susu dan gula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: