Doyan Konsumsi Minuman Kopi Tapi Ingin Sehat untuk Tubuh, Berikut Tips yang Bisa Diikuti

Doyan Konsumsi Minuman Kopi Tapi Ingin Sehat untuk Tubuh, Berikut Tips yang Bisa Diikuti

ilustrasi--

Doyan Konsumsi Minuman Kopi Tapi Ingin Sehat untuk Tubuh, Berikut Tips yang Bisa Diikuti

RAKYATBENTENG.COM - Kopi bisa dikatakan menjadi minuman favorit banyak orang, terutama di pagi hari. Bagi kebanyakan orang, kafein dapat meningkatkan energi dan meningkatkan konsentrasi. Tak heran jika banyak orang yang mengandalkan kopi sebagai minuman yang tepat untuk mengawali hari. 

Namun, untuk mendapatkan manfaat kopi dan menghindari potensi dampak negatifnya, Anda perlu meminumnya dengan sehat. Berikut tipsnya dibawah ini.

1. Pilih Kopi Berkualitas

Salah satu cara mengonsumsi kopi yang sehat adalah dengan memilih biji kopi yang berkualitas. Secara umum, kopi berkualitas tinggi berasal dari biji kopi yang ditanam dengan praktik yang baik, dipanen pada waktu yang tepat, dan diolah untuk mempertahankan rasa dan tekstur. 

BACA JUGA:Game Call of Duty Mobile Update Season 6 - Synthwave Showdown, Temukan Keseruan Baru

BACA JUGA:Surat Pengumuman Paskibraka Salahi Permendagri: Staf Ahli Bupati dan Kaban Kesbangpol Saling Mengelak

Kopi organik bagus karena tidak mengandung pestisida atau bahan kimia berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan. Selain memilih biji kopi yang berkualitas, perhatikan juga proses pengolahan kopinya. Pasalnya, kopi yang diolah dengan benar menjadikannya minuman yang lebih bersih dan nikmat.

2. Batasi Asupan Gula dan Susu

Menambahkan terlalu banyak gula ke dalam kopi mengubah minuman sehat tersebut menjadi sumber kalori yang tidak perlu, yang dapat menyebabkan penambahan berat badan dan masalah kesehatan lainnya. 

Untuk menjaga kopi Anda tetap sehat, kurangi atau hindari tambahan gula. Jika Anda merasa kopi Anda terlalu pahit tanpa gula, coba tambahkan sedikit madu atau pemanis alami lainnya. Ini karena menggunakan susu dan krim penuh lemak dalam kopi Anda akan menambah lebih banyak kalori dan lemak pada minuman Anda. 

Dari pada menggunakan krim atau susu murni, Anda bisa menggunakan alternatif yang lebih sehat seperti susu almond, susu oat, atau susu kedelai, yang tidak mengandung tambahan gula dan lebih rendah kalori.

BACA JUGA:Tertarik Mencoba Camping Pakai Tenda di Atap Jimny? Berikut Jenis-jenis Tenda yang Bisa Menjadi Pilihan

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Realme C67: Smartphone Andal dengan Harga Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: