Viral Danau Biru di Talang Boseng, Kadis Pariwisata Sebut Mutiara Tersembunyi di Tengah Kebun Sawit

Viral Danau Biru di Talang Boseng, Kadis Pariwisata Sebut Mutiara Tersembunyi di Tengah Kebun Sawit

Kadis Pariwisata Bengkulu Tengah Edwar Novrin tampak mengunjungi Danau Biru--

Viral Danau Biru di Talang Boseng, Kadis Pariwisata Sebut Mutiara Tersembunyi di Tengah Kebun Sawit

RAKYAT BENTENG.COM - Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah Edwar Novrin, S.Sos turut memuji keunikan danau atau telaga biru di Desa Talang Boseng Kecamatan Pondok Kelapa. Menurut Edwar, keberadaan danau yang semenjak ditemukan telah menyedot animo masyarakat untuk berkunjung tak ubahnya mutiara tersembunyi di tengah -tengah perkebunan sawit.

BACA JUGA:Ini Rute Menuju Danau Biru Talang Boseng, Fenomena Alam Menakjubkan yang Menyimpan Misteri

Dikatakan tersembunyi lantaran untuk mencapai ke lokasi pengunjung mesti memasuki perkebunan sawit. Kendati sebagian jalan sudah rabat beton, namun selebihnya masih berupa jalan tanah. 

Masih menurut Edwar, danau biru memiliki potensi wisata untuk dikembangkan. Jika air birunya bertahan lama dan tidak berbahaya. Dari dinas sendiri siap untuk membantu pengembangan kedepannya. Selain danau biru yang berpotensi menjadi objek wisata alami baru, di dekat lokasi danau juga terdapat Keramat Ulak Lebar. 

BACA JUGA:Libur Akhir Pekan Telah Tiba, Yuk Kunjungi Wisata Baru Danau Biru Dekat dari Ibu Kota Provinsi Bengkulu

"Alhamdulillah kita sudah sampai ke lokasi hari ini tadi (Sabtu, 28 Oktober 2023), memang cukup unik dan menakjubkan. Airnya berubah menjadi biru padahal selama ini berdasarkab keterangan pihak desa biasa saja. Tentu saja bisa (dikembangkan, red), tinggal kita lihat apakah nanti airnya berubah ke semula atau tetap seperti itu. Kemudian juga kita menunggu hasil pengecekan di laboratorium untuk memastikan penyebab air menjadi biru. Kalau tidak berbahaya, ini bisa menjadi objek wisata baru yang layak dikembangkan," jelas Edwar kepada wartawan.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: