Libur Akhir Pekan Telah Tiba, Yuk Kunjungi Wisata Baru Danau Biru Dekat dari Ibu Kota Provinsi Bengkulu

Libur Akhir Pekan Telah Tiba, Yuk Kunjungi Wisata Baru Danau Biru Dekat dari Ibu Kota Provinsi Bengkulu

Imbauan dari Pemdes Talang Boseng bagi Pengunjung Danau Biru--

Libur Akhir Pekan Telah Tiba, Yuk Kunjungi Wisata Baru Danau Biru Dekat dari Ibu Kota Provinsi Bengkulu

RAKYAT BENTENG.COM - Liburan akhir pekan telah tiba. Buat kamu yang belum ada tujuan mau travelling kemana, Danau Biru yang sedang viral di Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah layak untuk dikunjungi. 

Dekat dari Kota Bengkulu, berlokasi di Desa Talang Boseng, akses jalan melintasi perkebunan sawit sudah rabat beton. Namun kendaraan tidak diperkenankan masuk, hanya batas pinggir jalan raya mengingat lebar jalan yang terbatas juga demi menjaga ketahanan jalan. 

Selepas jalan rabat beton, kamu akan menyusuri jalan setapak perkebunan sampai ke pinggir danau atau telaga yang airnya berwarna biru. Saat melewati jalan setapak kamu mesti berhati-hati lantaran ada kondisi jalan tanahnya yang miring dan menurun.

BACA JUGA:Ini Rute Menuju Danau Biru Talang Boseng, Fenomena Alam Menakjubkan yang Menyimpan Misteri

BACA JUGA:Penasaran dengan Fenomena Menakjubkan Danau Biru di Bengkulu Tengah, Tak Disangka Warga Lakukan Percobaan Ini

Informasi penting yang mesti diketahui para pengunjung adalah pihak desa tidak memberlakukan biaya alias gratis. Ini disampaikan langsung Kades Talang Boseng Iskandar. Meski gratis, pengunjung diminta Kades untuk mematuhi peringatan seperti yang tertulis di spanduk dekat danau. 

Isi peringatannya yakni, dilarang mandi di danau biru, dilarang membuat sesuatu barang dan terakhir dilarang mengonsumsi/meminum air danau. 

"Kalau jarak lokasi danau dari jalan raya lebih kurang 500 Meter. Sejak tersebar luas kabar air danau berubah jadi biru sudah banyak yang datang berkunjung. Kami tetap mengimbau untuk mematuhi spanduk peringatan yang sudah kami pasang. Kami juga sudah membuat pagar sementara mengelilingi danau untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk retribusi, atas saran dan petunjuk dari ibu Camat dan bapak Kapolsek pengunjung tidak ada dikenakan retribusi apapun, gratis," urai Iskandar.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: