Ini Rute Menuju Danau Biru Talang Boseng, Fenomena Alam Menakjubkan yang Menyimpan Misteri

Ini Rute Menuju Danau Biru Talang Boseng, Fenomena Alam Menakjubkan yang Menyimpan Misteri

tangkapan layar video --

Ini Rute Menuju Danau Biru Talang Boseng, Fenomena Alam Menakjubkan yang Menyimpan Misteri

RAKYAT BENTENG.COM - Keberadaan danau kecil atau telaga berwarna biru di perkebunan sawit Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah semakin mengundang rasa penasaran masyarakat karena keunikannya. Diprediksi di akhir pekan penghujung Oktober 2023 ini jumlah pengunjung akan semakin banyak untuk melihat langsung fenomena alam menakjubkan yang masih menyimpan misteri lantaran belum diketahui penyebab air berubah menjadi biru.

Buat yang masih bertanya-tanya di mana lokasi danau biru yang viral tersebut, berikut akan di spill rute jalan menuju ke lokasi. 

Bagi Anda yang berasal dari Kota Bengkulu ataupun Bengkulu Utara tujuan pertama Anda adalah simpang Desa Talang Pauh, Kecamatan Pondok Kelapa. Setibanya di sana, Anda tinggal lurus mengikuti jalan yang mengarah ke Desa Sidodadi. 

Sebelum masuk ke kawasan Desa Sidodadi Anda akan bertemu simpang Desa Linggar Galing, Anda jangan berbelok ke arah kanan melainkan terus saja. 

BACA JUGA:Keunikan Danau Biru Talang Boseng Sedot Puluhan Pengunjung dari Berbagai Daerah, Desa Pasang Pengumuman Ini

BACA JUGA:Penasaran dengan Fenomena Menakjubkan Danau Biru di Bengkulu Tengah, Tak Disangka Warga Lakukan Percobaan Ini

BACA JUGA:Penemuan Danau Biru di Kebun Sawit Talang Boseng Bengkulu Tengah, Camat dan Kapolsek Imbau Warga

Tanda Anda sudah berada di Desa Sidodadi Anda akan melewati jembatan lalu jalan menikung ke kanan di mana di samping kanannya terdapat kantor desa. Terus saja mengikuti jalan, mengarah ke puskesmas. Namun jangan terus lurus menanjak ke atas karena jalan tersebut mengarah ke Desa Sidorejo melainkan Anda berbelok ke kanan. 

Anda akan memasuki kawasan Desa Talang Boseng jika mendapati kantor desanya di sebelah kiri jalan. Terus saja Anda menyusuri jalan utama memasuki desa yang mengarah ke luar desa.

Jika dari kejauhan Anda melihat kantor IPA Perumda atau PDAM yang lokasinya di sebelah kanan jalan dari Desa Talang Boseng, itu tandanya Anda sudah hampir tiba di tujuan. 

Sebelum kantor Perumda Anda akan melihat jalan rabat beton yang mengarah ke dalam perkebunan sawit. Sejauh kurang lebih 500 Meter, Anda akan sampai di ujung jalan. Sehabis menyusuri jalan rabat beton perjalanan ke danau biru dilanjutkan dengan berjalan kaki dimana disarankan untuk Anda ekstra berhati-hati lantaran kondisi medan jalan yang menantang.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: