Penasaran dengan Fenomena Menakjubkan Danau Biru di Bengkulu Tengah, Tak Disangka Warga Lakukan Percobaan Ini

Penasaran dengan Fenomena Menakjubkan Danau Biru di Bengkulu Tengah, Tak Disangka Warga Lakukan Percobaan Ini

Danau Biru di Kebun Sawit Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah--

Penasaran dengan Fenomena Menakjubkan Danau Biru di Bengkulu Tengah, Tak Disangka Warga Lakukan Percobaan Ini

RAKYAT BENTENG.COM - Penemuan sebuah kolam atau telaga yang disebut oleh warga setempat sebagai danau yang airnya berubah warna biru di tengah kebun sawit Desa Talang Boseng Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu, menuai tanda tanya besar khususnya bagi warga Talang Boseng. Pasalnya selama danau itu ada di kebun sawit milik Kades Iskandar airnya normal-normal saja. Sehingga tidak menjadi sesuatu yang unik. 

Baru pada Kamis 26 Oktober 2023 sore, Iskandar dan warga seusai memanen buah sawit mendapati air di danau berubah warna menjadi biru. Menariknya, danau di bagian atas yang airnya mengalir ke danau biru melalui bebatuan, warna airnya masih berwarna normal. 

BACA JUGA:Penemuan Danau Biru di Kebun Sawit Talang Boseng Bengkulu Tengah, Camat dan Kapolsek Imbau Warga

BACA JUGA:Ini Link Pendaftaran Lowong Tim Teknis dan Fasilitator Kecamatan Program TEKAD Kemendesa 2023

BACA JUGA:Fenomena Langka Dijamin Menyesal kalau Dilewatkan, Ada Danau di Tengah Kebun Sawit Bengkulu Berwarna Biru

Saking penasaran untuk membuktikan anggapan bahwa warna biru pada air dikarenakan tumpahan pewarna atau bahan kimia lain dilakukanlah percobaan dengan mencelupkan pakaian berwarna putih.

Andai anggapan itu benar, air tercemar oleh pewarna tentu pakaian putih akan berubah juga menjadi biru. Namun ternyata hasilnya warna putih pada pakaian tidak berubah setelah dicelupkan ke air.

"Iya sempat dilakukan pengetesan dengan mencelupkan kaos putih ke danau, tapi setelah diangkat warna kaosnya tidak berubah biru masih tetap putih. Artinya biru pada air bukan karena adanya tumpahan pewarna. Kami sampai sekarang belum tahu karena apa airnya menjadi warna biru. Dari sejak ditemukan hingga kini warnanya tidak berubah masih biru. Bagi warga Talang Boseng atau warga sekitar yang ingin berkunjung sekali lagi kami sarankan jangan mengonsumsi airnya sampai ada kejelasan darimana asal warna birunya," terang Harsadan Kepala Dusun I Desa Talang Boseng.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: