Danau Biru di Bengkulu Tengah Berpindah Tempat Bikin Heboh, Camat Pondok Kelapa Pesan Begini

Danau Biru di Bengkulu Tengah Berpindah Tempat Bikin Heboh, Camat Pondok Kelapa Pesan Begini

--

Danau Biru di Bengkulu Tengah Berpindah Tempat Bikin Heboh, Camat Pondok Kelapa Pesan Begini 

RAKYAT BENTENG.COM - Warganet kembali dibuat heboh dengan penemuan danau atau telaga yang airnya berwarna biru di wilayah Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah. Setelah sebelumnya viral danau biru di Desa Talang Boseng yang belakangan warna birunya menghilang berganti cokelat keruh, ditemukan telaga serupa namun lokasinya kali ini di Desa Pondok Kelapa

Postingan keberadaan danau berwarna biru di Desa Pondok Kelapa telah beredar di platform medsos dan mengundang beragam komentar warganet menanggapi postingan tersebut.

Pihak desa dan Kepolisian telah mengecek keberadaan kolam yang ternyata bekas tambak udang tersebut. Belum dapat disimpulkan penyebab warna biru pada air, sebab sebelumnya air berwarna normal layaknya kolam lain. 

BACA JUGA:Sempat Viral dan Digadang-gadang Jadi Objek Wisata Andalan, Kondisi Terkini Danau Biru Talang Boseng

BACA JUGA:Dipercaya Berkhasiat Sembuhkan Penyakit, Pengunjung Makin Ramai Ambil Air Danau Biru, Kades Kembali Ingatkan

"Bekas tambak udang. Kecil ukuran kolamnya sekitar 8x15 meter. Belum tahu juga (sebab air membiru). Baru 2 hari ini (berubah warna)," kata Kades Pondok Kelapa Alamsyah. 

Terpisah, Camat Pondok Kelapa Lismawati, S.IP telah mendapat informasi perubahan warna pada air kolam bekas tambak udang di Desa Pondok Kelapa. Kembali Lismawati mengimbau agar air jangan dipergunakan, disalahgunakan apalagi dikonsumsi sebab dikhawatirkan berbahaya bagi kesehatan. 

"Saya selaku Camat Pondok Kelapa mengimbau masyarakat terutama yg ada di Desa Pondok Kelapa untuk tidak mengambil air, tidak mengkonsumsi serta tidak menyalahgunakan air biru ini dikarenakan kita tidak tahu kandungan di dalamnya," imbau Camat.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: