Penemuan Danau Biru di Kebun Sawit Talang Boseng Bengkulu Tengah, Camat dan Kapolsek Imbau Warga

Penemuan Danau Biru di Kebun Sawit Talang Boseng Bengkulu Tengah, Camat dan Kapolsek Imbau Warga

Danau biru di desa talang boseng--

Penemuan Danau Biru di Kebun Sawit Talang Boseng Bengkulu Tengah, Camat dan Kapolsek Imbau Warga 

RAKYAT BENTENG.COM - Kabar penemuan sebuah kolam berukuran besar yang disebut sebagai danau dengan air berwarna biru di tengah kebun sawit Desa Talang Boseng Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu langsung menyita perhatian Pemerintah Kecamatan dan Kepolisian.

Pada Jumat 27 Oktober 2023 pagi, Camat Pondok Kelapa Lismawati, S.IP bersama dengan Kapolsek Pondok Kelapa Iptu. Manogu Simanjutak, S.H meninjau ke lokasi didampingi Kades Iskandar dan perangkatnya. 

BACA JUGA:Berikut Daftar Lengkap Nama-Nama Pelamar Lolos Seleksi Administrasi PPPK 2023 Kemendes PDTT Pasca Masa Sanggah

BACA JUGA:Fenomena Langka Dijamin Menyesal kalau Dilewatkan, Ada Danau di Tengah Kebun Sawit Bengkulu Berwarna Biru

Sempat takjub lantaran setelah dilihat secara langsung memang warna airnya begitu biru, namun senada antara Camat dengan Kapolsek keduanya mengimbau agar warga ataupun pengunjung jangan dulu memanfaatkan air untuk dikonsumsi

sebelum ada penelitian lebih lanjut dari pihak terkait guna mengungkap jawaban atas fenomena yang terjadi. Di sini pihak desa diminta untuk mengawasi agar menghindari hal yang tak diinginkan. 

"Jangan dulu dikonsumsi karena kita takutnya ada bahan-bahan kimia yang membuat air menjadi biru. Dan jangan juga dicemari. Kita tunggu pak kadesnya melapor ke Balai POM untuk melakukan pengujian. Demi keamanan bersama," pesan Camat. 

Kapolsek Pondok Kelapa Iptu. Manogu Simanjutak, S.H mewakili Kapolres Bengkulu Tengah AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos.,S.IK.,M.H, M.IK., turut mengimbau baik warga maupun pengunjung yang mengunjungi danau biru agar tidak mengonsumsi airnya.

Sebab kata Kapolsek belum dapat dipastikan apa yang membuat air tersebut yang semula berwarna normal tiba-tiba menjadi biru. Imbauan agar tidak mandi ataupun berenang juga disampaikan demi keselamatan bersama.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: