Keunikan Danau Biru Talang Boseng Sedot Puluhan Pengunjung dari Berbagai Daerah, Desa Pasang Pengumuman Ini

Keunikan Danau Biru Talang Boseng Sedot Puluhan Pengunjung dari Berbagai Daerah, Desa Pasang Pengumuman Ini

Pemdes Talang Boseng Memasang Pengumuman di Area Danau Biru--

Keunikan Danau Biru Talang Boseng Sedot Puluhan Pengunjung dari Berbagai Daerah, Desa Pasang Pengumuman Ini

RAKYAT BENTENG.COM - Kabar air kolam atau telaga yang disebut oleh warga Desa Talang Boseng Kecamatan Pondok Kelapa sebagai danau langsung menyita perhatian masyarakat luas. Terpantau hari ini Jumat 27 Oktober 2023 lokasi danau biru ramai dikunjungi puluhan warga. Bukan saja dari Bengkulu Tengah ada juga yang dari Kota Bengkulu

Mereka sengaja datang jauh-jauh berkunjung untuk melihat langsung dan mengabadikan foto fenomena unik air biru yang pertama kali terlihat pada Kamis 26 Oktober 2023 dengan ponsel masing-masing. 

Sejumlah pengunjung tampak memainkan air dengan tangan guna mengusir rasa penasarannya, ada juga yang mencuci muka hingga ada datang membawa botol kosong untuk diisikan air danau tersebut dan dibawa pulang. 

BACA JUGA:Penasaran dengan Fenomena Menakjubkan Danau Biru di Bengkulu Tengah, Tak Disangka Warga Lakukan Percobaan Ini

BACA JUGA:Penemuan Danau Biru di Kebun Sawit Talang Boseng Bengkulu Tengah, Camat dan Kapolsek Imbau Warga

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Boseng berinisiatif membuat spanduk pengumuman dan dipasangkan di tepi danau. Isi pengumumannya, dilarang mandi di danau biru, dilarang membuat sesuatu barang dan terakhir dilarang mengonsumsi/meminum air danau. 

"Kami langsung berinisiatif membuat spanduk pengumuman dan langsung dipasang di pinggir danau untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ibu Camat dengan pak Kapolsek sebelumnya sudah menitipkan pesan kepada kita semua agar jangan ada yang mengonsumsi air danau sebelum ada kejelasan dari hasil pemeriksaan. Makanya kami buatkan pengumuman tersebut. Jika masih ada yang mengonsumsi dan terjadi apa-apa maka kami dari desa tidak bertanggungjawab karena sudah diperingatkan," jelas Iskandar Kades Talang Boseng.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: