Dinkes Bengkulu Tengah Gercep Ambil Sampel Air Danau Biru untuk Dicek di Laboratorium, Hasilnya?

Dinkes Bengkulu Tengah Gercep Ambil Sampel Air Danau Biru untuk Dicek di Laboratorium, Hasilnya?

--

Dinkes Bengkulu Tengah Gercep Ambil Sampel Air Danau Biru Talang Boseng untuk Dicek di Laboratorium, Hasilnya? 

RAKYAT BENTENG.COM - Terkait fenomena perubahan air kolam atau danau seperti disebut warga di Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Puskesmas Sidodadi gerak cepat (Gercep) memeriksa air tersebut apakah berbahaya atau tidak bagi kesehatan. 

Mengingat pasca tersebar luar info penemuan danau biru banyak warga berdatangan, sampai-sampai ada yang membawa botol kosong untuk diisikan air berwarna biru dari danau. Pihak puskesmas telah mengambil sampel air dan akan dikirimkan ke laboratorium di Kota Bengkulu untuk dicek. 

"Sampel airnya masih tersimpan di puskesmas. Rencananya akan kami antarkan ke laboratorium Kota Bengkulu. Hasil pengecekkan nanti akan kita sampaikan ke pihak desa dan pihak terkait lain," kata Kepala Puskesmas Sidodadi Ns. Radiansyah, S.Kep. 

BACA JUGA:Keunikan Danau Biru Talang Boseng Sedot Puluhan Pengunjung dari Berbagai Daerah, Desa Pasang Pengumuman Ini

BACA JUGA:Penasaran dengan Fenomena Menakjubkan Danau Biru di Bengkulu Tengah, Tak Disangka Warga Lakukan Percobaan Ini

Sebelumnya, Camat Pondok Kelapa Lismawati, S.IP bersama dengan Kapolsek Pondok Kelapa Iptu. Manogu Simanjutak, S.H meninjau ke lokasi didampingi Kades Iskandar dan perangkatnya pada Jumat 27 Oktober 2023 pagi.

Sempat membuat takjub lantaran setelah dilihat secara langsung memang warna airnya begitu biru, namun senada antara Camat dengan Kapolsek keduanya mengimbau agar warga ataupun pengunjung jangan dulu memanfaatkan air untuk dikonsumsi sebelum ada penelitian lebih lanjut dari pihak terkait guna mengungkap jawaban atas fenomena yang terjadi. Di sini pihak desa diminta untuk mengawasi agar menghindari hal yang tak diinginkan. 

"Jangan dulu dikonsumsi karena kita takutnya ada bahan-bahan kimia yang membuat air menjadi biru. Dan jangan juga dicemari. Kita tunggu pak kadesnya melapor untuk dilakukan pengujian. Demi keamanan dan keselamatan bersama," pesan Camat.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: