Kenali Ciri-Ciri Orang yang Sedang Bersedih dan Terluka tapi Berpura-Pura Bahagia

Kenali Ciri-Ciri Orang yang Sedang Bersedih dan Terluka tapi Berpura-Pura Bahagia

Ilustrasi--

Kenali Ciri-Ciri Orang yang Sedang Bersedih dan Terluka tapi Berpura-Pura Bahagia 

RAKYAT BENTENG.COM - Kebahagiaan diingini hampir setiap orang, namun faktanya hidup tidak selalu indah bukan?

Ada kalanya dalam hidup kita mengalami kesedihan dan terluka karena sesuatu. Ada sebagian orang yang tidak ingin suasana hatinya terekspos atau diketahui orang lain. 

Beragam alasan pemicunya, seperti karena melindungi privasi mereka atau karena takut membebani orang lain, merasa malu, pernah menerima penolakan yang menyakitkan, takut mendapatkan menerima konsekuensi, khawatir dinilai lemah oleh orang lain.

Tapi ada juga karakter orang yang kapan ia bersedih ia menyampaikan kesedihannya. Baik itu melalui tulisan di medsos ataupun curhat kepada orang terdekat. 

Dalam psikologi ada istilah eccedentesiast, yakni menyembunyikan kesedihan dengan senyuman. Hal itu dilakukan untuk sementara waktu di hadapan orang lain agar tak terlihat sedih.

Secara umum, eccedentesiast adalah mereka yang bersembunyi di balik senyuman untuk meyakinkan orang lain bahwa ia bahagia. Beberapa orang juga menyebutnya dengan smiling depression, di mana hal tersebut tergolong jenis depresi yang sering tidak terdeteksi, sehingga mampu berpengaruh pada kesehatan mental.

Lantas bagaimana cara mengetahui bahwa seseorang itu sedang dirundung kesedihan meskipun ia berusaha menutupi, berikut ciri-cirinya dirangkum dari berbagai sumber

1. Nampak riang dan ceria

Seorang dengan eccendetesiast selalu terlihat riang dan ceria di hadapan orang lain. Bagi orang sekitar, seolah tidak punya beban hidup. 

Bagi orang dengan eccedentesiast, kesedihan, luka, dan tertekan cukup dirinya sendiri yang merasakan dan bila orang lain tahu menganggap bikin lebih repot.

BACA JUGA:Tak Banyak yang Tahu, Keistimewaan Meminta Maaf bagi Kesehatan Fisik dan Mental

BACA JUGA:Simak Nih 5 Jenis Olahraga untuk Hilangkan Stres

BACA JUGA:Bisa Jadi Anda Salah Satunya, Ini Ciri-Ciri Orang yang Cerdas yang Jarang Disadari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: