Kenali Tanda Depresi Spiritual dan Cara Menanggulanginya

Kenali Tanda Depresi Spiritual dan Cara Menanggulanginya

Jika Anda merasa tersesat atau kehilangan kontak dengan Yang Maha Kuasa, Anda mungkin menderita depresi spiritual --Foto: https://www.bola.com--

RAKYATBENTENG.COM - Jika Anda merasa tersesat atau kehilangan kontak dengan Yang Maha Kuasa, Anda mungkin menderita depresi spiritual. Depresi jenis ini bisa membuat Anda mempertanyakan makna dan tujuan hidup. 

Jika Anda pernah mengalami hal ini, ketahuilah bahwa Anda tidak sendirian. Banyak orang mengatakan mereka menderita depresi rohani. 

Ini biasanya dapat diatasi dengan praktik seperti doa, meditasi, rasa syukur, empati, berhubungan kembali dengan alam dan bergabung dalam komunitas.

Saat ini kita akan mencoba mempelajari lebih lanjut tentang depresi spiritual.

BACA JUGA:Ingin Berkarier di BUMN? PT PELNI Buka Loker Posisi Pengawas Madya, Simak Kualifikasinya!

BACA JUGA:Perum Damri Buka Loker BUMN Posisi Kepala Divisi Komersial dan Pemasaran, Cek Kualifikasinya Disini

1. Apa Depresi Spiritual?

Depresi bukanlah diagnosis medis resmi. Namun, depresi spiritual biasanya dikaitkan dengan perasaan kehilangan koneksi dengan spiritualitas atau agama, kurangnya kedekatan dengan Tuhan, atau perasaan melankolis. 

Namun, depresi spiritual tidak selalu berasal dari keyakinan atau asal usul agama. Depresi spiritual juga bisa berasal dari hal-hal di luar diri sendiri, seperti alam atau alam semesta.

2. Apa Spiritual?

Tidak ada konsensus yang diterima secara universal mengenai definisi spiritualitas. Oleh karena itu, depresi dapat bermanifestasi secara berbeda pada setiap orang dan dapat mengindikasikan adanya masalah kesehatan mental, seperti gangguan depresi. 

BACA JUGA:Sambut Hari Perhubungan Nasional 2024, Bus Damri Berikan Promo Spesial Beli 3 Tiket Gratis 1

BACA JUGA:SK Pengunduran Diri Rachmat Riyanto Rampung, Pemkab Siapkan Plh Sekda Bengkulu Tengah

Sebuah studi tahun 2018 yang dilakukan oleh Directory of Open Access Journals mendefinisikan spiritualitas dalam lima faktor, seperti:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: