Bisa Jadi Anda Salah Satunya, Ini Ciri-Ciri Orang yang Cerdas yang Jarang Disadari

Bisa Jadi Anda Salah Satunya, Ini Ciri-Ciri Orang yang Cerdas yang Jarang Disadari

Ilustrasi--

Bisa Jadi Anda Salah Satunya, Ini Ciri-Ciri Orang yang Cerdas yang Jarang Disadari 

RAKYAT BENTENG.COM - Seringkali kita meremehkan diri sendiri. Dan menurut pemahaman kita kecerdasan hanya diukur lewat tes Intelligence Quotient (IQ). Semakin tinggi IQ maka seseorang dikategorikan cerdas dan pintar. Sebaliknya, IQ rendah maka seseorang diyakini akan sulit menggapai kesuksesan. 

Namun terungkap hasil penelitian terbaru di bidang psikologi membuktikan bahwa IQ bukanlah satu-satunya faktor yang mempengaruhi prestasi belajar atau kecerdasan seseorang. Faktanya, ada banyak faktor lain yang mempengaruhinya.

Artikel berikut mengulas ciri-ciri orang cerdas yang mungkin Anda adalah salah satunya, dilansir dari laman hellosehat.com

1. Legowo menerima fakta bahwa banyak yang tidak diketahui

Beberapa dari Anda mungkin merasa bahwa berpura-pura mengetahui segalanya dapat membuat diri sendiri terlihat pintar. Padahal hal ini tidaklah tepat.

Menerima kenyataan bahwa diri sendiri tidak lebih banyak tahu dibandingkan orang lain justru merupakan tanda orang cerdas. Artinya, Anda tahu bahwa akan selalu ada hal yang bisa dipelajari.

Jangan pernah merasa takut untuk mengakui bahwa Anda tidak mengetahui sesuatu. Dengan begitu, Anda tetap bisa mempelajari ilmu pengetahuan baru yang tidak diketahui sebelumnya.

2. Selalu merasa penasaran

Ciri lainnya dari orang cerdas yaitu adanya besarnya keinginan untuk selalu terus belajar dan belajar. Ketika tidak tahu akan suatu hal, Anda akan penasaran dan berusaha mencari tahu tentangnya.

Orang cerdas cenderung memiliki rasa penasaran. Bahkan, rasa penasaran yang mereka alami bisa datang dari hal-hal kecil yang terjadi di sekitar.

Pada dasarnya, keingintahuan dan keterbukaan pikiran untuk menerima pengetahuan baru berkaitan erat dengan kecerdasan.

3. Dapat memprediksi apa yang akan dikatakan orang lain

Memahami apa yang hendak orang lain katakan merupakan salah satu tanda kecerdasan emosional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: