Kutuk Serangan Hamas, Joe Biden Pastikan AS Siap Bantu Penuh Rakyat Israel

Kutuk Serangan Hamas, Joe Biden Pastikan AS Siap Bantu Penuh Rakyat Israel

--

Kutuk Serangan Hamas, Joe Biden Pastikan AS Siap Bantu Penuh Rakyat Israel

RAKYAT BENTENG.COM - Serangan Hamas ke Israel langsung menuai reaksi keras dari Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Joe Biden mengutuk serangan tersebut dan menganggapnya sebagai tindakan terorisme.

“Saya mengatakan kepadanya (Netanyahu) bahwa Amerika Serikat mendukung rakyat Israel dalam menghadapi serangan teroris ini,” kata Joe Biden dalam pidatonya, dilansir dari AFP, Minggu 8 Oktober 2023.

Biden memastikan, bahwa Amerika Serikat akan memberikan bantuan penuh ke Israel. Menurutnya, dukungan AS kepada Israel tidak tergoyahkan.

“Dalam pemerintahan saya, dukungan terhadap keamanan Israel sangat kuat dan tidak tergoyahkan,” tegasnya.

“Kami akan memastikan bahwa mereka mendapatkan bantuan yang dibutuhkan warganya,” sambungnya.

BACA JUGA:Operasi Badai Al-Aqsa Dimulai, Hamas Hujani Israel dengan Ribuan Roket Penghancur

BACA JUGA:Rumah Sakit Indonesia di Gaza Terkena Serangan Udara Israel, Staf Lokal MER-C Meninggal Dunia

Biden juga menegaskan, bahwa dirinya siap menawarkan semua cara dukungan yang sesuai kepada Pemerintah dan rakyat Israel.

"AS memberi peringatan agar tidak ada pihak lain yang memusuhi Israel yang mencari keuntungan dalam situasi ini," imbuhnya.

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa negaranya sedang berperang dengan Hamas, yang menguasai Jalur Gaza.

Netanyahu memerintahkan memanggil pasukan cadangan dan berjanji bahwa Hamas akan membayar akibat dari apa yang belum mereka ketahui sampai sekarang.

“Kami sedang berperang,” kata Netanyahu.(tim)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di disway.id https://disway.id/read/731331/joe-biden-kutuk-serangan-hamas-amerika-serikat-bakal-kasih-bantuan-penuh-ke-israel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: