Rumah Sakit Indonesia di Gaza Terkena Serangan Udara Israel, Staf Lokal MER-C Meninggal Dunia

Rumah Sakit Indonesia di Gaza Terkena Serangan Udara Israel, Staf Lokal MER-C Meninggal Dunia

tangkapan layar video --

Rumah Sakit Indonesia di Gaza Terkena Serangan Udara Israel, Staf Lokal MER-C Meninggal Dunia

RAKYAT BENTENG.COM – Serangan udara Israel pada Sabtu 7 Oktober 2023 turut mengenai Rumah Sakit (RS) Indonesia yang berada di Jalur Gaza, Palestina. Dalam serangan tersebut dilaporkan salah seorang staf lokal organisasi kemanusiaan Medical Emergency Rescue Commitee (MER-C) bernama Abu Romzi menjadi korban.

Selain menelan korban jiwa, dilansir dari keterangan MER-C Indonesia lewat akun Instagram @mercindonesia, serangan tersebut juga telah menghancurkan mobil operasional MER-C yang terparkir di depan Wisma dr. Joserizal Jurnalis, yang merupakan tempat tinggal para relawan yang berada di kompleks RS Indonesia.

“Serangan udara Israel targetkan RS Indonesia di Gaza, Palestina. Satu staf lokal MER-C yang tengah berada di lokasi, Abu Romzi syahid akibat serangan ini. Serangan tersebut juga menghancurkan mobil operasional MER-C yang berada di di depan Wisma dr. Joserizal Jurnalis, tempat tinggal para relawan yang berada di kompleks RS Indonesia. Karena situasi di RS Indonesoa tidak kondusif, untuk sementara relawan MER-C yang saat ini berjumlah 3 orang dievakuasi ke lokasi yang lebih aman sampai situasi terkendali,” demikian keterangan @mercindonesia.

 BACA JUGA:Presiden Jokowi Perintahkan Panglima TNI, Kapolri dan Pemda Tangani Karhutla Sekecil Apapun Titik Apinya

BACA JUGA:Calon Penerima Beasiswa Indonesia Bangkit Wajib Ikut Ini Sebelum Daftar Kuliah S2 dan S3

BACA JUGA:Fakta Unik dan Menakjubkan Jembatan Penghubung Denmark-Swedia yang Terlihat Menghilang di Tengah Laut

Dalam video yang dibagikan akun tersebut tampak jelas kepanikan dan ketegangan saat kejadian. Dimana sejumlah orang berlarian berusaha memadamkan api yang berkobar dari mobil yang selama ini digunakan oleh para relawan di Gaza usai terkena serangan.

“Selain itu kerusakan juga terjadi di Wisma dr. Joserizal Jurnalis,” lanjut keterangan @mercindonesia.

Sumber lain menyebutkan bahwa Israel melancarkan serangan balasan sebagai respon Operasi Badai Al-Aqsa oleh Hamas pada Sabtu 7 Oktober 2023. Israel menyebut telah meluncurkan serangan roket dengan puluhan pesawat tempur yang menargetkan beberapa markas Hamas, bandara dan instalasi militer. Serangan udara Israel ke Gaza menewaskan 232 orang dan 1.697 warga Palestina lainnya mengalami luka-luka.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: