Presiden Jokowi Mendesak Perang Israel dan Hamas Dihentikan! Menteri Luar Negeri Diperintahkan Ini

Presiden Jokowi Mendesak Perang Israel dan Hamas Dihentikan! Menteri Luar Negeri Diperintahkan Ini

Presiden Jokowi--

Presiden Jokowi Mendesak Perang Israel dan Hamas Dihentikan! Kemlu Diperintahkan Ini 

RAKYAT BENTENG.COM - Pemerintah Republik Indonesia (RI) mendesak agar perang serta tindak kekerasan yang terjadi antara Israel dengan Kelompok Hamas Palestina segera dihentikan. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 10 Oktober 2023).

“Indonesia mendesak agar perang dan tindakan kekerasan segera dihentikan untuk menghindari semakin bertambahnya korban manusia dan hancurnya harta benda, karena eskalasi konflik dapat menimbulkan dampak kemanusiaan yang lebih besar,” ujar Presiden dikutip dari laman setkab.go.id.

Presiden lebih lanjut mendorong agar akar konflik antara Palestina dan Israel tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati.

BACA JUGA:Kamar RS Indonesia di Gaza Penuh, Jasad Korban Perang Israel-Hamas Bergelimpangan di Luar

BACA JUGA:Serukan Shalat Gaib dan Doa Bersama, Ini 7 Pernyataan Sikap PBNU Menyikapi Perang Israel dengan Hamas

BACA JUGA:Situasi Mencekam, Korban Jiwa Tembus Ribuan Orang, Pemerintah RI Imbau WNI Tinggalkan Palestina dan Israel

“Akar konflik tersebut yaitu pendudukan wilayah Palestina oleh Israel, harus segera diselesaikan sesuai dengan parameter yang sudah disepakati PBB,” ujarnya.

Presiden juga menyampaikan bahwa dirinya telah memerintahkan jajaran terkait mengambil tindakan cepat untuk melindungi WNI yang berada di wilayah konflik.

“Saya minta Menteri Luar Negeri dan jajaran kementerian terkait segera mengambil tindakan cepat untuk melindungi WNI yang berada di wilayah konflik,” ujarnya.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: